Monday, June 2, 2014

Mari Piknik di Pasar-Pasaran, 14-15 Juni 2014 @ Ubud - Bali

Desember 2013 lalu untuk pertama kalinya aku bergabung di acara Pasar-pasaran 'Sunday Morning Artsy Crafty Market in Ubud', di acara ini pula untuk pertama kalinya aku ikutan bazaar di luar pulau Jawa. Buatku tentunya sangat menyenangkan, karena setelah sepuluh tahun yang lalu mondar-mandir Bandung - Denpasar untuk ngurusin Tobucil Denpasar Almarhum dan kini kembali dengan suasana, situasi, kepentingan dan hati yang berbeda. Seperti liburan saja, meskipun sambil buka lapak.


Ada Arie Triono yang kukenal sejak buka toko online di multiply Kamar Karma dan bikin bazaar 'Bukan Bazaar' di Kemang, Jakarta, dulu (waktu multiply masih aktif-aktifnya). Sampai kemudian Arie pindah ke Ubud dan bersama Anya juga Eta Sipayung, membentuk Kerdus Ubud. Mereka bertiga dengan penuh semangat mewarnai Ubud dengan Pasar-pasaran.


Yang menyenangkan dari Pasar-pasaran karena suasananya beneran piknik di halaman hijau tempat bernama 'Garden' dan hanya berlangsung dari Pk. 10.00 - 15.00 WITA, tidak terlalu lama dan tidak pula terlalu sebentar untuk sebuah acara piknik di halaman belakang. Selain bazaar, ada pula macam-macam workshop untuk para pengunjung yang mayoritas adalah komunitas ekspatriat yang tinggal di Ubud. Aku sempat ngasih workshop yubiami yang mudah untuk dilakukan. Dan yang menyenangkan pesertanya justru banyak anak-anak Jepang yang sangat trampil dan cepat sekali belajar. Selain workshop juga ada pertunjukkan musik di taman dan pertunjukkan tari perut.



Nah, tanggal 14 & 15 Juni 2014 ini, aku kembali berpartisipasi di acara yang menyenangkan ini. Bedanya Pasar-pasaran kali ini ada Pasar Prakarya, dimana aku akan buka kelas book binding untuk dewasa dan anak-anak juga. Selain aku ada Resatio yang akan memberikan workshop kolase dan juga Tetangga Pak Gesang akan menghibur pengunjung Pasar-pasarasan (ini judulnya pergi piknik rame-rame :)) senangnya!). Buat yang di Ubud, Bali atau yang mau berlibur ke sini, mari berpiknik bersama di Pasar-pasaran ya.. :)


Jadwal Lengkapnya bisa di lihat di sini:

Tahun ini di PASAR-PASARAN ada acara PASAR PRAKARYA: Saturday morning artsy crafty workshop. Sesi khusus kelas kerajinan tangan yang akan diadakan pada hari Sabtu, 14 Juni 2014, jam 09.00 - 16.00. di Kafe Topi, Jl. Nyuh Kuning 2, Ubud, Bali.

Kami akan mengadakan 3 kelas (workshop), yaitu:

Kelas pertama:
Jam 09.00 - 10.00: Bookbinding untuk anak (6 - 12 tahun). Simple binding, origami book dan accordion book.

Kelas kedua:
Jam 10.30 - 12.30: Kolase

Kelas ketiga:
Jam 13.00 - 16.00: Bookbinding untuk dewasa. Simple binding, long stitch binding dan french link binding.

PASAR PRAKARYA: Saturday morning artsy crafty workshop. 14 Juni 2014
PASAR-PASARAN: Sunday morning artsy crafty market. 15 Juni 2014.

Info dan pendaftaran, silakan email ke: 

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...