Friday, October 18, 2013

Official #DIY2013 Letterpress Sketchbook

foto diterbitkan ulang dari twitpicnya C2O Library

Setelah berbulan-bulan Kyai Franco _ mesin letterpress vintage_ nganggur karena aku terlalu sok sibuk dan mengabaikannya, akhirnya Franco bertugas lagi. Kali ini menggarap sketchbook untuk merchandise resminya acara  Design It Yourself 2013 sebuah konfrensi desain tahunan yang dimotori oleh C2O Library, sebuah komunitas literasi di Surabaya.

Sketchbook ini adalah kolaborasi #DIY2013 dengan vitarlenology tentunya. Ukurannya A5 (atau setengah A4) dengan tebal 100 halaman dan menggunakan bookpaper sebagai kertas bagian dalemnya. Cover dari karton 33mm dengan tulisan yang dicetak dengan mesin letterpress. Meski pengerjaannya 'sangkuriang' banget (5 jam untuk 24 sketchbook letterpress dengan pengerjaan dari mulai nyetak tulisan sampai potong sisi-sisinya) hahahaha.. kurasa ini adalah rekor pembuatan sketchbook letterpress tercepat yang pernah kukerjakan. Dan setelah itu semua sketchbook dikirim ke Surabaya pakai kereta api.

Buat yang penasaran bisa dapetkan sketchbooknya yang dibikin dengan jumlah terbatas di C2O library Jl. Dr. Cipto 20 Surabya atau mention twitternya @c2o_library

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...