Wednesday, July 4, 2012

I Love Stationery


Ketika menemukan buku ini, langsung deh girang berat! Gimana engga isinya desain stationery semua dan sebagian di buat dengan teknik manual dan handmade. I love Stationery ini disusun oleh Charlotte Rivers dan di terbitkan oleh W&V Press. Edisi Asia diterbitkan pertama kali tahun 2012. Desainer stationery dari Amerika, Eropa dan Australia juga tampil di buku ini. Mai Autumm (New Jersey, USA), Heidi Burton (London, UK), Oh My Deer Handmades (Nashville, Tennessee, USA), Akimbo (Adelaide, Australia), Sakura Snow (Amsterdam, The Netherlands), Cabin + Cub (Vancouver, Canada) dan lain-lain.

Charlote sengaja mengumpulkan beberapa desainer stationery yang menggunakan berbagai teknik di buku ini. Screen printing, block printing, ilustrasi, letterpress dan ilustrasi digital. Amerika sendiri memiliki acara tahunan dengan skala yang cukup besar untuk menampilkan desain-desain baru stationery: the National Stationery Shows di New York. Sayangnya di Indonesia belum banyak desainer yang mengkhususkan diri membuat desain stationery, padahal penggemar stationery di Indonesia ini cukup fanatik. Selain itu juga, banyak materi tradisional Indonesia yang sangat bisa diolah untuk desain-desain stationery ini.
Selain itu, sedikit penjelasan mengenai teknik yang digunakan juga dipaparkan di buku ini, jadi lumayan memberi tips and trick juga. Secara kesuluruhan material yang banyak digunakan oleh para desainer stationery di buku ini, terfokus pada kertas dan berbagai teknik cetak. Buatku, buku ini sangat menyenangkan karena bisa dapet banyak referensi dan ide segar dalam rangka cita-citaku yang ingin jadi desainer stationery juga :D mimpinya, suatu saat nanti di buku semacam ini ada porto folio desain dan karya stationeryku juga; Vitarlenology (Bandung, Indonesia). Amin.

4 comments:

Amanda Putri said...

Amiiin :)

dweedy said...

Amin! ^^ Dapat bukunya di mana mbak?

Warna Warni said...

wow..keren atuh ya... ^^

Amien..semoga tercapai ya mimpinya ^^

Tarlen Handayani said...

terima kasih doanya heheheh...
itu buku dapetnya di gramedia kok..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...