Monday, June 18, 2012

Pocketbook #Mwathirika untuk @papermoonpuppet

Salah satu cara menerjemahkan craftivism (craft + art + activism) adalah dengan mendukung dan berkolaborasi dengan kegiatan-kegiatan yang memiliki semangat yang sama. Satu kehormatan buatku bisa berkolaborasi dengan Ria dan Papermoon Puppet Theatre, membuat notebook untuk official merchandise mereka. Senang sekali karena aku bisa dapet banyak sekali energi dan inspirasi dari mereka.

Kolaborasi awal dimulai ketika Crafty Days #6, dimana Ria memintaku membuat pocketbook dari koleksi foto-foto dia. Setelah itu pocketbook ini dibuat untuk pertunjukan Mwathirika di Bandung. Dibuat dengan jumlah terbatas dan menggunakan 4 foto Tupu dan Moyo tokoh utama dari pementasan ini. 
Menurutku, sudah saatnya dunia seni dan juga pertunjukan mulai memikirkan dengan serius soal merchandising ini. Merchandise bisa jadi potensi tabungan pendanaan untuk produksi pertunjukan termasuk juga potensi pengembangan audience. Semangat banget nih.. banyak ide-ide dengan semangat craftivism ini yang bisa dikembangkan. Dan aku beruntung banget bisa berkolaborasi dan menguji coba gagasan itu bersama teman-teman Papermoon.. :)

Teman-teman yang berminat dengan pocketbook ini bisa menghubungi langsung @papermoonpuppet

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...