Friday, January 27, 2012

Buku Petualangan EFG Untuk Mba Floren



Adalah satu kehormatan bagiku membuat sebuah notebook (mungkin lebih tepatnya untuk yang ini disebut album) yang bakalan dipakai untuk mendokumentasikan kisah sebuah keluarga. Hal itu aku dapatkan dari mba Florencia. Dengan sabar mba Floren menunggu album ini sampai kelar di kerjakan. Album yang diberi judul AFG Adventure Book ini akan menjadi album dokumentasi mba Floren dan keluarganya. 


Bisa dibilang ini adalah album/ notebook ukuran A4 (landscape) pertama yang pernah aku buat. Sebenarnya ga terlalu sulit kalau dibuat sebagai buku catatan biasa. Tapi yang ini jadi tantangan tersendiri karena nantinya akan ditempel-tempel foto dan lain-lain (mungkin semacam album scrapbook) dan aku mesti memperhitungkan ketebalanan buku ini setelah nanti di tempel-tempel. Makanya buku ini jadi terlihat sangat tebal. Berguru pada teman-teman scraper yang bisa membuat notebook biasa jadi berkali-kali lipat tebalnya dari notebook ukuran aslinya, album EFG ini kalau sudah penuh diisi memang akan jadi setebal ini. 

Menjilidnya lumayan repot, bukan karena teknik binding yang aku pakai tapi lebih karena aku belum terbiasa dengan ukuran dan besarnya buku ini. Oya tulisannya aku buat dari kain yang senada dengan kain dalemnya. Di bagian belakangnya juga mba Floren minta ditambah kantong. Ya udah aku bikin kantongnya senada dengan kain dalemnya. Setelah selesai, aku merasa lega. Rasanya seperti membuat sebuah buku 'induk' yang tebal dan besar seperti sebuah catatan kuno di perpustakaan tua hahahahah... lebay.. Tapi beneran, aku jadi pengen bikin buatku sendiri, untuk menempelkan kliping perjalanan tobucil dari dokumentasi publikasi di koran dan majalah..


Selamat mengisi buku petualangannya ya mba Floren... :)

2 comments:

fillyawie said...

Keren pisan karya teh Tarlen... Oversize dan warnanya keren bgt. ngences...ngiri..pengen : )

ikadamayanti said...

mbak tarlen itu pake kertas apa? awww,seger banget deh :}

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...