Sunday, July 31, 2011

I Heart Vitarlenology: Sinta [chicfuschia.wordpress.com]



Nama: Sinta
Pekerjaan: Arsitek, Ibu Rumah Tangga
Hobi: Baca
Domisili: Jakarta

Cerita tentang Jurnal Foto ada blog mba Sinta, foto-foto juga di terbitkan ulang dari sini

I Heart Vitarlenology Label baru di blog ini yang didedikasikan bagi teman-teman yang menggunakan notebook vitarlenology dan mengisinya dengan penuh passion.  Teman-teman bisa mengirimkan foto bersama notebook vitarlenology, foto isi notebook vitarlenology yang sudah terisi (tentunya bukan yg dirahasiakan) dan komentar teman-teman tentang notebook ini (boleh kritik loh!). Jangan lupa kirim sedikit data (Nama, Pekerjaan, Domisili dan Hobi).  Kirim ke vitarlenology@gmail.com ada hadiah menarik loh!
 
salam hangat, tarlen - vitarlenology

Greetings From My Little Corner of The World


Tak terasa bulan Ramadhan hadir di depan mata. Seperti tahun sebelumnya, aku memulai tradisi Ramadhan Tutorial Project (RTP) yaitu selama 30 hari menerbitkan tutorial di blog ini. Tahun ini aku akan kembali menjalankan tradisi itu. Jadi ikuti terus ya RTP mulai besok. 


 Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.  Selamat menemukan kebaruan arti dalam Ramadhan kali ini.

Salam hangat,
tarlen

Thursday, July 28, 2011

I Heart Vitarlenology: Caroline


Nama: Caroline 
Pekerjaan: Guru SD
Domisili: Bandung
Hobi: Ballet, Scrapbooking


I Heart Vitarlenology Label baru di blog ini yang didedikasikan bagi teman-teman yang menggunakan notebook vitarlenology dan mengisinya dengan penuh passion.  Teman-teman bisa mengirimkan foto bersama notebook vitarlenology, foto isi notebook vitarlenology yang sudah terisi (tentunya bukan yg dirahasiakan) dan komentar teman-teman tentang notebook ini (boleh kritik loh!). Jangan lupa kirim sedikit data (Nama, Pekerjaan, Domisili dan Hobi).  Kirim ke vitarlenology@gmail.com ada hadiah menarik loh!
salam hangat,
tarlen - vitarlenology

Friday, July 22, 2011

Koleksi Di Akhir Pekan: St. Luke's Prickly Heat Powder Dan Plaster Batik

Tak sengaja menemukan bedak antiseptic bermerek St. Luke's wangi klasik dan lavender di toko Setiabudhi, Bandung. Meski ga butuh bedaknya, tapi tetep aku beli karena kalengnya.. hihihihihi... maklum penggila kaleng. Aku suka desainnya yang klasik dan bentuknya yang kotak. Dan sebagai bedak kesehatan, logo ular itu simbol klasik pengobatan. Bedak ini menambah koleksi kalengku.


Satu lagi pemberian temanku, Meli yang menurutku cukup oke, se-oke namanya: Okeplast, plaster bermotif batik.. sungguh kerennnnn!!!! kebayang kalo lecetnya ga cuma satu trus harus nempelin 10 plester dengan motif batik yg berbeda di muka  LOL!!! Tapi menurutku ini plester paling keren yang pernah aku lihat... hahahah..

Tuesday, July 19, 2011

3 In 1 Travelling Notebook

Ini adalah travelling notebook pesanan Silka beberapa waktu lalu. Yang berbeda dengan travelling notebook sebelumnya ada pada isinya. Ada tiga macam: kertas bergaris, berkotak dan polos. Jadi bisa digunakan sesuai dengan kebutuhannya...tertarik? hubungi aku di vitarlenology@yahoo.com



Mari Bermain Polaroid

Gereja Blenuk Semarang
Toko Budaya, Jl. Sudirman, Bandung
Ruang Makan Tanto, Panaitan, Bandung
Lawang Sewu, Semarang

My Big Brother, Zhahson


Aku kembali menemukan polaroid. Sebelumnya foto-foto digitalku di polaroidkan lewat Rollip, tapi setelah layanan ini berbayar aku jadi kehilangan. Beberapa waktu lalu, temanku memberitahu kalau polaroid.net  menyediakan software polaroid yang bisa di unduh gratis. WOW.. ternyata yang ini jauh lebih menyenangkan. Ukuran polaroidnya juga bergantung dari ukuran file image yang kita cemplungkan ke dalamnya. Kita seperti memotret beneran lewat kamera polaroid, ada efek bunyi yang polaroid banget lah.. Penasaran kan, coba deh unggah softwarenya lalu mainkan.. dijamin ga bisa berhenti.. :D

Album foto polaroidku ada di vitarlenology's flickr

Wednesday, July 13, 2011

Buku Harian Bernama @vitarlenololgy

Memulai sebuah catatan harian, rasanya seperti memulai sebuah pertemanan. Mula-mula masih canggung, tapi lama-lama bisa jujur, apa adanya. Bedanya buku harian tidak pernah  membuat kecewa atau berkhianat. Malahan segala macam kekecewaan bisa ditumpahkan disitu. Buku harian seperti ruang dimana diri bisa berhadap-hadapan dengan bagian diri yang lain yang selama ini tersembunyi/disembunyikan dan jarang diajak ngobrol. Dosen pengantar Psikologiku dulu (dimana aku mengulang 4 kali karena dia sebel sama aku yg dianggap kurang memperhatikan dia di kelas :D) pernah bilang, jiwa diibaratkan sebuah bejana yang terus menerus diisi. Jika bejana itu tidak mempunyai lubang untuk penyaluran, maka isinya akan luber, tumpah dan mengacaukan bagian-bagian diri yang lain. Lebih parah lagi, kalau bejana itu ga sanggup lagi menahan beban di dalamnya, dia bisa retak dan pecah. Bagiku, buku harian itu seperti saluran penting atau sebut saja keran yang bisa menyalurkan isi bejana jiwaku, biar ga luber dan tumpah. Hal-hal yang tidak dapat kukatakan pada manusia lain, perasaan-perasaan yang sulit kumengerti, coba kuuraikan lewat buku harianku, meski setelah diuraikan aku tetep ga ngerti, tapi minimal aku ngerti kenapa aku ga ngerti :D

Aku bisa menuliskannya dengan spontan dan penuh emosi pada buku harianku, apapun yang kurasakan. Dan setelah perasaan itu mereda, aku bisa memeriksa kembali perasaanku yg lalu. Menganalisanya, lalu menuliskan refleksi atas perasaan itu. Perasaan yang hanya disimpan dalam hati tanpa di tumpahkan atau diekspresikan pada medium seperti buku harian, hanya akan meninggalkan residu yang mengendap dalam diri dan jadi penyakit. Residu itu seperti air keruh yang teraduk dalam bejana, setelah tenang, endapan lumpurnya tinggal di bawah. Sementara menuliskan perasaan pada buku harian, itu seperti air keruh yang kemudian di kuras dari dalam bejana. Ketika bejana itu terisi kembali, bejana terbebas dari endapan, kalaupun ada dikit aja dan ga sampai berkerak.

Buku harianku adalah teman setiaku menelusuri relung-relung perasaan dan pikiranku. Dia membantuku menguraikan realitas yang kompleks berbaur dengan mimpi-mimpi absurd dan ganjil dan kejujuran yang seringkali sulit diterima. Aku meyakini, bahwa warisan yang paling berharga pada anak cucu adalah pemikiran-pemikiran generasi sebelumnya.Semua yang melekat dalam diriku,  bukan serta merta muncul begitu saja. Semua itu adalah kesinambungan dari generasi-generasi sebelumnya. Jika itu semua tercatat, akan mudah bagi generasi berikutnya untuk mengenali kait berkait yang membentuk identitas dirinya. 

If there's a book you really want to read, but it hasn't been written yet, then you must write it. [Toni Morrison]

Tuesday, July 12, 2011

Yang Kebagian @wawbaw X @vitarlenology Seri 2.0 dan 3.0 Adalah..

Teman-teman masing-masing seri tersedia 5 eks. Berikut adalah daftar para peminat

Seri 2.0, gambar perempuan berkacamata (actually this is my avatar :D). Karena peminatnya untuk seri 2.0 pas 5 orang, 5 Nama berikut bisa kebagian semua..
1. MarQ... (seri 2.0)
2. hueisei (2.0)
3. Saraswati Kirana Putri (2.0)
4. iMa (2.0)
5. anonymous  (2.0)

Seri 3.0 gambar perempuan menangis. Karena peminatnya melebihi notebook yang tersedia, aku mengkocok
1. Puan Dinar (seri 3.0)
2. puri and oline  (3.0)
3. meity m. yogaswara (3.0)
4. vale's world  (3.0)
5. miuUku  (3.0)
6. AnKinanti (3.0)
7. ayuumoody  (3.0)    

Yang kebagian adalah nomor urut 1 s/d 5 setelah di undi melalui random.org
Hasilnya 5 yang terpilih:


Bagi yang sudah terpilih, silahkan menghubungi aku via email vitarlenology@yahoo.com untuk mendapatkan no. rekening pembayaran dan mengirimkan alamat kirimnya



Friday, July 8, 2011

Vitarlenology Di Sketchbook Review


Sebuah blog yang sangat menarik, karena membahas sketchbook dari sisi pengguna. Dan satu penghargaan luar biasa, karena postingan pertama untuk blog ini adalah  Sketchbooknya Vitarlenology. WOW!!!!  Reviewnya cukup komprehensif dan memberikan rekomendasi yang cukup jelas tentang kelebihan dan kekurangan notebook yang aku buat. Aku seneng banget :) Kurasa dengan mulai banyaknya crafter lokal yang membuat produk handmade notebook, blog ini akan jadi sangat penting bagi pembuat maupun pengguna,  untuk menjadi panduan produk dan tentu saja review bagi handmade notebook lokal khususnya atau produk notebook lainnya secara umum.  Terima kasih banyak buat Tile untuk reviewnya..:)

Teman-teman silahkan cek blognya: http://sketchbookreview.blogspot.com/

Foto Lengkap: @WAWBAW X @vitarlenology: Wallet Notebook 2.0 & 3.0

Wallet Notebook 2.0  (perempuan berkacamata) & 3.0 (perempuan menangis)



Cover dalam bagian depan dilengkapi dengan dompet beresleting
Cover dalam bagian belakang: ada saku-saku dan tempat ballpoint
Bagian tengah bisa di tempel-tempel sesuka hati dan kantong untuk sulap selip.

Berhubung di seri sebelumnya, peminat cukup membludak sementara notebooknya dibuat sangat terbatas, untuk peminat kali seri 2.0 & 3.0, silahkan mendaftarkan diri di comment postingan ini dengan menyebutkan seri mana yang diinginkan, selambat-lambatnya sampai hari Sabtu, 23 Juli 2011, Pk. 12.00 WIB. Peminat yang sudah mendaftar akan mendapatkan nomer yang akan di undi melalui http://random.org 
Bagi yang beruntung akan diumumkan pada hari Minggu.  

Peminat  yang tidak mengikuti aturan yang sudah ditetapkan ini, tidak akan diikut sertakan dalam proses pengundian.

salam hangat,
@wawbaw & @vitarlenology

Wednesday, July 6, 2011

Sneak Preview: @WAWBAW X @vitarlenology: Wallet Notebook 2.0 & 3.0

Kiri: Wallet Notebook 2.0 (gbr perempuan berkacamata) Kanan: Wallet Notebook 3.0 (gbr. Perempuan menangis)
 Senang bisa kembali hadir dengan kolaborasi paling hot bersama wawbaw. Juli ini vitarlenology dan wawbaw kembali berduet melahirkan Wallet Notebook edisi 2.0 & 3.0 yang dibuat dalam jumlah sangat terbatas. 

Berhubung di seri sebelumnya, peminat cukup membludak sementara notebooknya dibuat sangat terbatas, untuk peminat kali seri 2.0 & 3.0, silahkan mendaftarkan diri di comment postingan ini dengan menyebutkan seri mana yang diinginkan, selambat-lambatnya sampai hari Sabtu, 23 Juli 2011, Pk. 12.00 WIB. Peminat yang sudah mendaftar akan mendapatkan nomer yang akan di undi melalui http://random.org 
Bagi yang beruntung akan diumumkan pada hari Minggu.  

Peminat  yang tidak mengikuti aturan yang sudah ditetapkan ini, tidak akan diikut sertakan dalam proses pengundian.

salam hangat,
@wawbaw & @vitarlenology

@else_press Present: Fully Booked, Featuring @tobucil & @vitarlenology

Fully booked
Museum of Ourselves


Thursday-Friday
July 7-8, 2011
_

Bumi Sangkuriang.
Concordia Terrace & Garden
Jl. Kiputih no. 12 Bandung
_

Programs:
- Zine Cooking: Fully booked #00 Museum Glossary
- Photography Showcase: Muhammad Asranur, Andrys Adisyahwarman, Happen Sk8Magazine
- Children Books Illustration: Emte, Ykha Amelz, Ella Elviana, EorG, Lidia Puspita
- Book Launch: TURIYA, by Maradilla Syachridar -featuring Dike Wicaksono & Theoresia Rhumte
- Talks: Soeria Disastra, Nareend/Happen Sk8Magazine, Maradilla, Tobucil, Omuniuum, Else-Press, and more
- Surfboard Shaping: Lucas and Sons Tailormade Surfboards
_

Music & Tunes:
Sarasvati • Sir Dandy • Katjie Piering • Anto Arief
Egga • Hendra RNRM • Marah • Hazawude • Luks • Marin
_

NO ADMISSION FEE
DONATE BOOKS FOR YOUR TICKETS IN !
_

Organized by:
A.C.E

Supported by:
Develop • Gusto • Else-Press • Unkl347 • Lucas and Sons Surfboards • Tobucil • Omuniuum • Happen Sk8Magazine
_

‘Museum of Ourselves’

Pada dasarnya membuat buku hampir sama dengan tujuan berdirinya museum, yaitu membekukan sebuah momen, sebuah ide, pengetahuan, atau kisah, agar tercatatkan dan dapat dimaknai lagi oleh orang lain yang membacanya. Oleh sebab itu, tema eksibisi kali ini menyoroti kesempatan yang sesungguhnya dimiliki oleh semua orang untuk membuat museum sendiri, bagi dirinya secara individu maupun secara kolektif bersama dengan komunitasnya, dengan cara membuat buku.

Salah satu cara termudah yg kini dapat dilakukan adalah menerbitkannya sendiri tanpa bergantung pada persetujuan banyak pihak. Dengan semakin dekatnya jarak antara konsumen dan produsen (baca:printing company), maka banyak proses yang dahulu mesti dijembatani oleh penerbit dapat dipotong langsung oleh para penulis/penyusun buku. Masyarakat dapat bebas menyampaikan opininya tanpa sensor penerbit, melempar ide, bahkan membuang sampah dalam buku yang mereka terbitkan sendiri.

Namun, apa dampaknya terhadap kualitas materi bacaan yang dihasilkan? Apa bedanya buku yang diluncurkan sendiri dengan melalui institusi penerbitan? Bagaimana nasib para penerbit, baik yang besar maupun yang kecil, dengan maraknya fenomena self-publishing?

Eksibisi “Fully Booked -Museum of Ourselves” ini berusaha untuk merepresentasikan kesempatan setiap individu untuk melahirkan karya reproduski cetak berupa buku, dibalik carut marutnya dunia penerbitan, khususnya penerbit kecil/small presses, yang banyak terombang-ambing karena tarik-menarik antara idealisme dan pasar.

Pengunjung di acara ini akan diajak berkenalan dengan bermacam praktisi yang sudah biasa berkecimpung di dunia buku, dan berdiskusi langsung dengan mereka. Bahkan, ada ‘zine cooking demo’ di mana audiens diminta untuk berpartisipasi ‘memasak’ buku, sehingga akan pulang membawa zine buatannya sendiri. Publik tidak dikenakan biaya untuk masuk ke acara ini, namun diminta untuk membawa buku bekas yang kelak akan didonasikan kepada mereka yang lebih membutuhkannya.

Monday, July 4, 2011

Notebook Sleborz Edisi Spesial @vitarlenology Vs @amenkcoy


foto yang ini diambil dari sini
Warna krem, Gambar kiri 'A Stone A Noise'. Gambar kanan: punker solat.
Warna Coklat Kopi. Gambar kiri: A Stone A Noise. Gambar kanan: Balada Rudi & Lisda
Warna Coklat Mocca. Gbr Kiri: Kang Kamu Nekad Sekali. Gbr kanan: Sedot Kobra.
Warna krem. Gbr kiri: Sedot Kobra. Gbr kanan: Balada Rudi dan Lisda.
Ini adalah kolaborasi yang sempat tertunda antara aku dan Amenk. Sebenarnya kami sudah membicarakan kolaborasi ini sejak lama, namun baru bisa di realisasikan di acara pameran tunggalnya Amenk. Seru banget bisa berkolaborasi dengan seniman seperti Amenk.  Notebook ini sangat cocok sebagai koleksi karena di buat dalam jumlah yang sangat terbatas. 

Tersedia dalam 3 pilihan warna: Coklat kopi, krem, coklat mocca. Ada 6 gambar pilihan: Balada Rudi & Lisda, Sedot Kobra, Kang kamu nekad sekali, A stone A noise, punker solat, Aa Maen Skate Terus Ikh.  Harga 120rb. Bagi yang berminat, silahkan menghubungi aku melalui email: vitarlenology@yahoo.com.  Lebih jelas foto-foto notebook ini bisa dilihat di sini

Foto-foto pamerannya Amenk bisa dilihat di sini
atau buat ngintip karya-karyanya Amenk yang lain ada di vitarlenology's flickr
muftipriyanka80@gmail.com
twitter: @amenkcoy

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...