Wednesday, December 28, 2011

'Sennheiser Headphone Caps' Rajutan Sendiri

Aku punya headphone favorit bermerk Sennheiser. Suaranya empuk dan ga bikin sakit di kuping. Headphoneku ini cukup awet udah hampir 4 tahun, kualitas suaranya tetep oke. Sayangnya busa penutupnya, rusak dan hancur termakan waktu. Sempet bingung juga, nyari headphone caps yang ukurannya sesuai kok kayanya susah ya. 





 Lalu aku teringat pada headphone caps buatannya Ajeng Sitoresmi dari Poyeng Knit. Kenapa ga dibikin kaya gitu aja?  untuk menggantu headphone caps punyaku, aku memilih benang 'handuk' atau chenil yang lembut kaya handuk. Cara merajutnya juga sederhana aku hanya perlu membuat bulatan sesuai dengan diameter headphone dengan menggunakan teknik crochet dan di naikin satu tingkat pake double crochet jadi berbentuk mangkuk bulat. Setelah itu di tepinya aku pasang tali karet sehingga bentuknya jadi kaya 'shower cap' yang buat mandi itu. Setelah itu baru deh di pasang di headphonenya. Kelebihannya headphone caps rajutanku ini bisa di copot-copot jadi bisa bikin beberapa dari benang-benang yang beda biar bisa ganti-ganti. Gampang kan!

model diperagakan perempuan sore

5 comments:

opi said...

omg, what a cuteness! *love*

Tarlen Handayani said...

Heheheh thanks :)

dweedy said...

Keren mbak :) sudah lama niat mau belajar merajut tapi belum kesampaian ;p

Uty said...

ah... keren... ngga pernah kepikiran sebelumnya, bikin juga ah buat headphone ku yg busanya rusak gara2 di protolin abam...

Dindie said...

ide cakeeep!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...