Tuesday, December 6, 2011

#jajananbandung Ronde dan Kuo Tie Alkateri

Berhubung Bandung itu kota dengan segudang jajanan enak, aku akan berbagi jajananan-jajanan enak yang ada di Bandung. Mengiming-imingi biar temen-temen jadi pengen nyoba jajanan-jajanan Bandung. Ini adalah Kuo Tie dan Ronde di jalan Alkateri Bandung (belokan setelah kantor pos pusat seberang Alun-alun Bandung). Dua makanan ini sebenernya baru beberapa jenis jajanan yang ada di sepanjang jalan Alakateri yang rasanya enak-enak. Biasanya ada tukang baso tahu yang rasanya luar biasa lezat, tapi pas aku motret ini, baso tahunya lagi libur.

Kuo tie dan ronde moci ini warungnya baru buka Pk. 18.00 WIB. Jadi jangan ngarep bisa menemukannya di siang hari. Ronde Alkateri ini cukup terkenal, ada beberapa cabangnya di jalan Gardujati juga, tapi rasanya beda, terutama air jahenya. Di Alkateri ini yang jualan mamanya, sementara yang di Gardujati adalah anaknya. Dan menurutku ronde buatan mama Alkateri lebih enak dan ga terkalahkan.

Aku paling suka sama moci (atau onde bulet-buletnya itu) terutama yang besar, dalemnya berisi kacang. Kalau onde kecil ga ada isinya. Ronde Alkateri ini termasuk tempat jajanan favoritku apalagi malem-malem abis ujan. Belum lagi suasana warung ronde dengan iringan lagu-lagu dari radio siaran berbahasa mandarin, duhhh selalu ngangenin kalau lagi jauh dari Bandung..




3 comments:

dweedy said...

Fotonya aja sudah sangat menggugah selera mbak O.O

bunga yuyi said...

ihhh...rondenya lucu..jadi pingin nyobain^,^

Amanda Putri said...

Hiks... klo ke Bandung cuma miting doank di cabang :(

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...