Sunday, June 19, 2011

Totebag Dari Celana Jeans Buat @mbakdan


Suatu hari Danti datang padaku membawa celana jeansnya yg robek di bagian tengah dan selembar kain sarung bugis. "Mbakyu (begitu Danti memanggilku) aku pengen dibikinin tas dari celana dan kain ini, terserah dirimu modelnya mau seperti apa." Aku mengabulkan permintaannya. Seteleh menunggu sekitar dua bulanan (hihihihih... sok sibuk), akhirnya aku kerjain juga itu tas. Bagian bawahnya aku sambung, biar bisa di bentuk kotak dan di kasih volume di bagian bawahnya. Talinya juga aku bikin ga terlalu panjang. Trus aku tempelkan di bagian badan tas dengan menggunakan kancing.

 Yang menarik dari tas yang terbuat dari bekas celana, kita bisa mendapat dua sisi tas. Kantong-kantong celana udah ga perlu di ubah lagi, karena selain bisa menjadi kantong, dia juga bisa jadi aksen yang khas untuk tas dari bekas celana. Untuk tas ini, aku sengaja (atau males? :D) depannya ga aku tambahin aksen macem-macem, polos aja, biar lebih netral dengan baju corak dan warna apapun.

Bagian dalemnya aku pakai kain sarung bugis ini. Di tengahnya, aku bikin kantong besar beresleting untuk menyimpan dompet, hp atau apapun biar lebih aman. Kantong besar ini, berfungsi juga sebagai penyekat di dalam tas, biar barang yang disimpan di dalamnya ga tercampur aduk begitu saja.


Untuk pemanis, bisa ditambahkan sabuk atau scraf yang di masukan pada tempat sabuk, biar tas ga terlalu polos. Sabuk atau scrafnya bisa di sesuaikan dengan warna atau motif baju yang dipakai. 
Mbak Dan dengan tas barunya..

7 comments:

Paulus said...

*langsung buka lemari nyari celana jeans untuk dijadikan tas... (melirik celana jeans adik)...

dweedy said...

Ilmunya ta’ curi ya mbak :D

Tarlen Handayani said...

heheheh.. silahkan dicuri dan di sebarkan.. :)

Vira Tanka. said...

cute tote bag! :D

Nia Janiar said...

Wah, manis banget pas ditambahin pitanya..

Ratna said...

kayaknya ada celana jeans nganggur tuh di lemariku...hihihi

wanita dan anak-anak said...

keren sangat,,, dah ada calon celana yang mau dibuat begitu,,,, tapi mungkin gak pake daleman dan ditambah crochet aja untu tali dan sabuknya. Kueren!!!! nuwun mbak

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...