Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2011

3 Alasan Mengapa Aku Belajar Menjahit

Pertanyaan menarik ini di ajukan oleh mba Dewi Citra untuk blognya, innocentia. Mba Dewi Citra bertanya pada banyak crafter pertanyaan yang sama: 3 Alasan mengapa perlu belajar menjahit? Jawabannya seru-seru loh.. intip aja di blognya ya..  Kamu sendiri, kira-kira apa alasan yang bikin kamu harus belajar menjahit?


Hadiah Di Minggu Lalu

Minggu lalu, ketika sedang hectic-hecticnya.. datanglah hadiah-hadiah tak terduga ini. Cici Rani membawakan aku kaleng bekas biskuit dan titipan benang-benang wool Ausi dari mba Sasa alias Alexandra Crosby. Pada hari yang berbeda, mba Adriana, penggemar notebook buswayku datang mengunjungiku di tobucil untuk pertama kali dan membawa hadiah benang bambu dari Portugal.. senangnya.. terima kasih ya cicik, mba Sasa dan mba Adriana..:)

'Color Tone' Kawah Papandayan

Apakabar semuannya? udah lama ga posting di blog ini. Menjelang Crafty Days #5 (CD #5) banyak sekali pekerjaan di Tobucil dari yang berhubungan dengan persiapan acara sampai ke produksi untuk jualan. Tahun ini, aku harus mengurusi langsung CD #5 karena posisi koordinator klabs dilebur menjadi satu dengan tugasku mengurusi program. Jadinya ya lumayan lah..



Di tengah-tengah semua kesibukkan ini, aku menghibur diri dengan mengikuti acara jalan-jalan Geotrek ke kawah gunung Papandayan, lewat jalur Garut. Berangkat Sabtu pagi dari Bandung, pulang Sabtu malam. Seru banget. Setelah meletus, tahun 2004 kawah Papandayan menjadi gersang dan berbatu-batu. Di balik kegersangan itu, aku menemukan 'color tone' natural yang luar biasa. Di antara gradasi coklat, tiba-tiba ada warna burgundy (ada batu-batu berwarna ini), hijau daun pakis, gradasi abu sampai ke hitam.. seru banget lah.. biar lebih jelas menikmatinya bisa buka album fotoku di flickr.



Crafty Days #5, Sabtu- Minggu, 14-15 Mei 2011, @tobucil

SALE BENANG RAJUT TIPI UP TO 50%
BAZAAR HANDMADE 14-15 Mei 2011 Pk. 09.00 - 18.00 WIB
Bagus Bagus Pyur handmade PAPAYAMANGO STUFF Paperpleased Oma Anna Zpiderdzigh by Zuperdzigh Kandura Maelady tilunik! DERAU K.e.d.  Sheila D Audelia Agustine Anything Sunday OCAROL Nest of Ojanto Idekuhandmade Vantiani Tipi Knitting Yarn Tobucil Handmade:  Vitarlenology By Hand Kinkin RinjaRinja
The Mogus World Needle Noodle ARC Pernik Kontemplacity
WORKSHOP HANDMADE :
Sabtu, 14 Mei 2011
Pk. 10.00 -12.00 WIB Workshop Merajut/knitting bersama klab merajut (Gratis)
Pk. 13.00 - 14.00 WIB Workshop Yubiami bersama The Men Who Knit (Gratis)
Pk. 13.00 - 14.30 WIB Workshop Boneka Pom Pom bersama The Mogus (Gratis)                      

Minggu, 15 Mei 2011
Pk. 10.00 -12.00 WIB Membuat Boneka Bantal bersama Idekuhandmade (Tempat terbatas & GRATIS)
Pk. 10.00 -12.00 WIB Workshop Scrap Book. Biaya alat dan bahan Rp. 10.000/peserta bersama Klab Scrap Book
Pk. 13.00 -15.00 WIB Workshop Merenda/Crochet bersama klab merenda (GRATIS)

CRAFTYP…

Kartu Ucapan Dari Uty

Sabtu siang kemarin, aku mendapat kunjungan tak terduga. Uty, Abam dan suami datang berkunjung ke tobucil. Mereka sekeluarga lagi liburan di Bandung. Ternyata kejutannya bukan hanya mengunjungiku,  Uty juga mengantarkan kartu ucapan selamat ulang tahun buatku yang di gambarnya sendiri... WOWWWW, Aku seneng banget!!!!!!. Aku sukaaaaaaaaaaaa sama gambarnya..keren kan..
Makasih banyak ya Uty, ntar kalo ke Bandung, jangan lupa mampir lagi.. :)
uty dan aku

Sebulan Menjelang Crafty Days, 14-15 Mei 2011

Halaman luas rumah tua yang nyaman dan adem ini, siap menyambut tamu-tamu di crafty days #5 nanti. Daftar pekerjaan yang harus di kerjakan, semakin panjang. Dalam beberapa beberapa hari ke depan pekerjaan cukup berat adalah menseleksi peserta bazaar. Tahun ini peminatnya jauh lebih banyak. Persaingan memperebutkan meja, cukup ketat. Catet ya tanggalnya, jangan sampai lupa.. :)

Wawancara Vitarlenology Dengan Tobucil Handmade

Sedikit berbau KKN :D, reporternya tobucil handmade, Nunu, mewawancaraiku untuk rubrik kenal lebih dekat. Ini seperti ngobrol dengan 'anak' sendiri.

"Virus Bernama Handmade"

Haha hihi dari note book sampai dunia maya, dari Orba sampai gerakan politik membuat wawancara kali ini memecahkan rekor sebagai wawancara terlama dan terpanjang yang pernah dilakukan oleh Tobucilhandmade. Agak sulit memang mewawancarai sahabat dekat, ah, tapi berhubung saya memang keren, jadi yang sulit pun terasa mudah (narsis mode-on, hahaha). Sedikit serius, Vitarlenology adalah sebuah perbincangan mengenai handmade dan pergerakannya, virus paling tidak berbahaya yang wajib ditularkan. Mangga di baca kawan-kawan sekalian…
Nama Vitarlenology, tuh, kapan munculnya dan mengusung gagasan tentang apa, sih? Vitarlenology tuh muncul skitar tahun 94-95 ketika album Pearl Jam Vitalogy muncul, hehehe. Karena seneng dengan album itu jadi saya masukin nama saya di tengah-tengahnya, kan Vitalogy art…

#EarthDay Tutorial Challenge: Kantong Serba Guna Dari Majalah & Plastik Bekas

Hari Bumi diperingati setiap tanggal 22 April. Tahun ini untuk memperingatinya aku membuat tutorial dengan memanfaatkan barang-barang bekas di sekelilingku. Semoga berguna dan semoga bisa posting tiap hari :D
Amplop atau kantong, menurutku termasuk benda sekali pakai yang mudah sekali menjadi sampah. Padahal untuk membuat selembar amplop atau kantong kertas baru, ada hutan tropis Kalimantan dan Sumatera sana yang harus jadi korbannya. Cara untuk mengganti amplop atau kantong kertas baru adalah dengan memanfaatkan kertas bekas yang ada disekeliling kita. Kertas majalah adalah salah satu yang bisa dimanfaatkan. Biasanya kertas majalah menggunakan kertas dengan kualitas baik (biasanya menggunakan art paper atau mate paper). Untuk menambah kekuatan dari amplop atau kantong dari majalah bekas ini, biasanya aku menambahkan plastik bekas kemasan yang cukup bersih dan bisa digunakan kembali. Kertas bekas dan plastik bekas ini jika digabungkan, bisa jadi amplop atau kantong serbaguna yang cuku…

Tikar Ayaman Hasil Buruan

Sebagai pecinta anyaman, melihat tikar-tikar anyaman ini di Pasar Beringharjo, Yogja, langsung membuat mata blingsatan dan kalap ingin membeli semua warna dan motif yang ada. Akibatnya, aku mesti merelakan duduk berdesak-desakan dengan tikar anyaman ini dalam perjalanan ke Magelang - Semarang trus pulang ke Bandung. Kalau kata temenku, tikar-tikar ini warnanya aries banget hahahahah.. Tak sabar ingin segera mengolah tikar-tikar ini menjadi sesuatu..


Sepuluh Yang Beruntung Mendapatkan Pocketbook Vitarlenology

Inilah sepuluh orang yang beruntung mendapatkan Pocketbook Vitarlenology. Bagi yang beruntung, tolong kirimkan alamat kirimnya ke emailku ya: vitarlenology@yahoo.com.

1. miss bibliophile (Fca)
2. Griya Hobi Fitria
3. Regina
4. Dwi
5. Gloria Putri
6. Aprodita Wibowo
7. Bellabello
8. Ekbess
9. caesari
10. Wanita dan Anak-anak

Bagi teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam giveaway ini dan belum beruntung, jangan sedih ya.. nanti bakalan ada giveaway-giveaway lain yang ga kalah oke.. :D

Terima kasih semuanya..

Salam hangat,
tarlen