Tuesday, March 29, 2011

#marchproject 29: The Apple Way, Starbuck dan Jack White

85. The Apple Way. Steve Jobs, pendiri Apple punya prinsip bisnis yang sangat menginspirasiku: Mundur lima langkah ke belakang, untuk berlari sepuluh kali lebih cepat dari semuanya. Steve Jobs ini terkenal sebagai sosok yang sangat perfectionist dalam hal desain dan tampilan produk-produk apple, itu sebabnya kenapa aku jatuh cinta pada apple. Menariknya, budget riset dan pengembangan apple bisa mencapai 60% dari biaya operasional keseluruhan, itu menandakan bahwa inovasi dan eksplorasi adalah hal yang sangat penting bagi Apple.


86. Starbuck. Meski aku ga suka kopi starbuck, tapi aku sangat setuju dengan apa yang pernah dikatakan para pendirinya dalam buku sejarah Starbuck: "kesuksesan kami, sebesar kegagalan kami". Dan itu membuktikan bahwa kegagalan adalah motivasi untuk menjadi sukses. Kalau gagal, coba lagi dan coba lagi, jangan buru-buru pindah melakukan yang lain.



87. Jack White. Beberapa kali aku menulis tentang Jack White di blog ini. Ya, karena dia sangat inspiratif buatku. Aku mengagumi sosoknya bukan hanya sebagai musisi. seniman multi talenta tapi juga sekaligus entrepreneur with attitude. Mungkin karena sebelum jadi rockstar, dia adalah upholsterer jadi dia attitude itu penting dan keberanian untuk mengambil jalan yang berbeda itu juga penting, karena menjadi berbeda sebenarnya modal untuk menjadi lebih percaya diri, karena ada kelebihan lain yang ga dimiliki orang lain dan kita memilkinya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...