Saturday, March 26, 2011

#marchproject 26: To Liong To, Musashi Miyamoto dan The Sopranos

76. To Liong To (New Heaven Sword and The Dragon Sabre). Serial silat yang dibintangi Tony Leung Chiu Wai ini sangat mempengaruhiku. Pertama karena aku suka dengan ceritanya, meski pas nonton pertama kali aku masih duduk di kelas 6 SD dan belum sepenuhnya bisa mencerna kompleksitas ceritanya). Kedua, To Liong To membuat aku senang menulis cerita (meski ku tulis buat ku sendiri, atau kubacakan pada adikku atau bapakku alm). Beberapa bulan lalu, adikku membelikan aku DVD serial ini dan aku menontonnya lagi. Ternyata aku masih terkesan dengan cerita dan tokoh-tokohnya, meski kalau di lihat sekarang, special effectnya bener-bener jadul. To Liong To juga yang membuat aku jadi suka sama cerita-cerita silat (karya Kho Ping Ho salah satunya). Waktu SMA aku punya nick name Tarlen Wong karena aku suka sekali membaca serial Tiger Wong dan membawanya ke kelas biar bisa di baca bergiliran dengan teman-teman.



77. Musashi Miyamoto. Aku suka dengan kisah Musashi dan jalan pedang yang diyakininya. Kisah-kisah seperti ini selalu memberi keberanian bahwa keyakinan itu harus di perjuangkan. Sepahit apapun itu jalannya. Meski kisah ini endingnya tidak semanis To Liong To, tapi banyak hal dari Musashi yang menjadi pelajaran berharga dalam hidup.


78. The Sopranos. Sampai saat detik ini, The Sopranos adalah serial TV yang paling berkesan buatku. Mengingkuti serial ini dari episode 1 sampai terakhir, membuka sisi lain dari kehidupan mafia. Sopranos menyadarkanku bahwa di dunia ini ga ada yang benar-benar baik dan ga ada yang benar-benar jahat. Yang harus dilakukan adalah berusaha jadi baik kerena menjadi jahat itu jauh lebih sulit daripada menjadi baik.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...