Skip to main content

#marchproject 21: Land Rover, Julie Schnieder Dan Kain


61. Land Rover. Aku ga punya land rover (kakakku yang punya), tapi aku cinta banget sama mobil ini. Dan bercita-cita kalau aku mampu beli mobil bagus, pilihanku adalah Land Rover Defender. Aku suka banget bentuknya, kotak, leluasa dan tangguh. Bentuknya itulah yang memberi banyak sekali inspirasi perjalanan dan membayangkannya seperti rumah berjalan.. sampai saat ini, aku ga menginginkan mobil lain, selain landy.. Adikku sampai membelikan miniatur ini buat hadiah ulang tahunku tiga tahun lalu. Adikku bilang: "sebelum mampu beli aslinya, minimal udah punya miniaturnya dulu.."


62. Julie Schnieder adalah orang yang pertama kali mengajari aku teknik-teknik book binding di Etsy Class. Dia seorang crafter dan koordinator Etsy Lab. Julie membuatku akhirnya memutuskan untuk fokus mendalami book binding dan memilih handmade notebook sebagai fokus eksplorasiku di dunia craft.

63. Kain. Aku menggilai kain. Baik kain-kain pabrikan maupun tradisional. Toko kain: King's, Gang Tamim, Pasar Baru, Cigondewah, Toko-toko batik di seluruh penjuru tanah Jawa.. adalah sumber inspirasiku yang ga akan pernah habis. Selalu saja ada ide muncul setiap kali melihat kain. Pikiran yang seringkali muncul ketika melihat kain-kain itu adalah "wah ini bagus nih buat jadi cover notebook, bikin tas juga oke.."padahal belum jelas juga mau jadi apa. Kalau mati gaya karena ide mandeg, tinggal jalan-jalan ke toko kain. Bawa uang pas-pasan akan membantu mengendalikan nafsu membeli, kecuali ada ATM di deket situ..

Comments

gloriaputri said…
ohhh...Land Rover is cool :)
aq jg punya keinginan yg sama...someday pengen pny Land Rover :)
vitarlenology said…
seru ya kayanya.. aku pengen keliling Jawa naik land rover..
gloriaputri said…
iya....klo bs kliling indo deh...kliatan "tangguh dan tidak cengeng" si land rover...hohohohoh
moshe things said…
koleksi kainnya bikin ngiri... :)
maya said…
ic, memang selalu ada yg menginspirasi ya mba. maksudku Julie Schnieder.
iya.. orang kaya Julie itu seperti yang membuka pintunya.. aku tau mau kesitu, tapi kadang perlu orang lain untuk membukakan pintunya..
Uty said…
ayo mba kita taklukkan pulau jawa pake landy, btw next year mo aja jambore land rover seluruh jawa di jateng lho...
Aduuhh Uty pengennn... semoga tahun ini landy kakakku dah beres di bangun jadi bisa bergabung ke LRCI dan ikut jambore...

Popular posts from this blog

Hari #16: Cara Membuat Kantong 'Gehu' Kertas Dari Kertas Bekas

Tadi itu temenku telpon, "len, request dong.. bikinin tutorial cara bikin kantong gehunya tobucil.. temen nih pengen bikin, tapi lupa lagi caranya.." sebenarnya aku udah pernah bikin tutorial ini dalam bentuk ilustrasi yang dibikin sahabatku tanto, tapi ga ada salahnya aku bikin lagi khusus buat ramadhan tutorial project kali ini. Kantong gehu, begitulah aku dan teman-teman di tobucil menyebutnya. Karena kantong kertas macam ini biasanya dipakai buat bungkus gorengan (gehu,cireng, bala-bala, pisang, combro.. :D), tapi sejak awal tobucil berdiri, 2001, kantong kertas dari kertas bekas ini sudah dipakai untuk pengganti kantong kresek. Jadi teman-teman yang udah pernah berkunjung dan berbelanja di tobucil, pasti pernah bertemu dengan si kantong gehu ini. Caranya gampang banget.. Oya tutorial kali ini aku dibantu oleh Ipey dan Agus Rakasiwi sebagai model tanpa wajah..

Bahan yang dibutuhkan: kertas bekas ukuran bebas, lem kayu (lem putih).

1. Lipat kertas 1/4 dari ukuran keseluruh…

22 Hari Mendaur Ulang: Membuat Buku Catatan Dari Barang Bekas

Dalam rangka memperingati Hari Bumi, bulan April 2015 lalu, aku membuat hastag khusus di instagram #22recyclednotebooks #22harimendaurulang. Selama 22 hari, mulai 1 sampai 22 April 2015 aku mempublikasikan 1 notebook yang kubuat dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas sebagai sampulnya maupun sebagai isinya. Sehingga di Hari Bumi ada 22 ide notebook dari barang bekas. 
1 April 2015,  Disket Bekas Hari pertama dibuka dengan mendaur ulang disket bekas jadi notebook. Lumayan, temen-temen tau kalo aku pengumpul 'sampah' kaya begini jadi mereka suka buang sampah disket dengan mengirimkannya padaku makanya stok disket lumayan banyak😊 hayooo siapa yang belum pernah ngalamin ngetik dan di save di disket?
2 April 2015, Kardus Bekas Bir Notebook ini buat dari kardus bekas tempat bir corona. Aku suka dengan perpaduan warna kuning biru. Di bagian tengah ada pegangan untuk menjinjing. Tanpa mengurangi banyak bagian, akhirnya kardus bekas ini berubah jadi notebook yang cukup kuat.
3 April 2015, …

"Petra d/h Hosana" Tempat Berburu Manik-manik Murah di Bandung

Buat kamu yang di Bandung, yang bingung mencari di mana tempat mencari manik-manik: Jepang, kayu, kristal, dan perlengkapan jahit menjahit, ada tempat bernama Petra dulu bernama Hosana di Jalan Asia Afrika, hanya beberapa toko saja dari perempatan Jalan Asia Afrika dan Otista. Di Bandingkan dengan "Dunia Baru" di Otista (tunggu pembahasan berikutnya), Hosana lebih murah. Selain itu, cukup enak milih manik-manik dari berbagai jenis, karena pengaturannya yang di bikin seperti swalayan.

Selain itu, perlengkapan untuk kerajinan asesoris juga lumayan lengkap dan murah. Termasuk juga aneka tali untuk bikin kalung. Untuk peralatan jahit seperti pita-pita, renda, kancing, aplikasi, ga terlalu lengkap sih, ga selengkap Dunia Baru.

Sangat direkomendasikan untuk mencari perlengkapan kerajinan asesoris.
Alamat Jalan Asia Afrika (Dekat perempatan Otista) Bandung.