Monday, March 21, 2011

#marchproject 21: Land Rover, Julie Schnieder Dan Kain


61. Land Rover. Aku ga punya land rover (kakakku yang punya), tapi aku cinta banget sama mobil ini. Dan bercita-cita kalau aku mampu beli mobil bagus, pilihanku adalah Land Rover Defender. Aku suka banget bentuknya, kotak, leluasa dan tangguh. Bentuknya itulah yang memberi banyak sekali inspirasi perjalanan dan membayangkannya seperti rumah berjalan.. sampai saat ini, aku ga menginginkan mobil lain, selain landy.. Adikku sampai membelikan miniatur ini buat hadiah ulang tahunku tiga tahun lalu. Adikku bilang: "sebelum mampu beli aslinya, minimal udah punya miniaturnya dulu.."


62. Julie Schnieder adalah orang yang pertama kali mengajari aku teknik-teknik book binding di Etsy Class. Dia seorang crafter dan koordinator Etsy Lab. Julie membuatku akhirnya memutuskan untuk fokus mendalami book binding dan memilih handmade notebook sebagai fokus eksplorasiku di dunia craft.

63. Kain. Aku menggilai kain. Baik kain-kain pabrikan maupun tradisional. Toko kain: King's, Gang Tamim, Pasar Baru, Cigondewah, Toko-toko batik di seluruh penjuru tanah Jawa.. adalah sumber inspirasiku yang ga akan pernah habis. Selalu saja ada ide muncul setiap kali melihat kain. Pikiran yang seringkali muncul ketika melihat kain-kain itu adalah "wah ini bagus nih buat jadi cover notebook, bikin tas juga oke.."padahal belum jelas juga mau jadi apa. Kalau mati gaya karena ide mandeg, tinggal jalan-jalan ke toko kain. Bawa uang pas-pasan akan membantu mengendalikan nafsu membeli, kecuali ada ATM di deket situ..

8 comments:

gloriaputri said...

ohhh...Land Rover is cool :)
aq jg punya keinginan yg sama...someday pengen pny Land Rover :)

vitarlenology said...

seru ya kayanya.. aku pengen keliling Jawa naik land rover..

gloriaputri said...

iya....klo bs kliling indo deh...kliatan "tangguh dan tidak cengeng" si land rover...hohohohoh

moshe things said...

koleksi kainnya bikin ngiri... :)

maya said...

ic, memang selalu ada yg menginspirasi ya mba. maksudku Julie Schnieder.

Tarlen Handayani said...

iya.. orang kaya Julie itu seperti yang membuka pintunya.. aku tau mau kesitu, tapi kadang perlu orang lain untuk membukakan pintunya..

Uty said...

ayo mba kita taklukkan pulau jawa pake landy, btw next year mo aja jambore land rover seluruh jawa di jateng lho...

Tarlen Handayani said...

Aduuhh Uty pengennn... semoga tahun ini landy kakakku dah beres di bangun jadi bisa bergabung ke LRCI dan ikut jambore...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...