Saturday, March 19, 2011

#marchproject 19: Quotes Inspirasional

55. "No matter how cold the winter, there's a springtime ahead". Quote yang aku kutip dari lagunya Pearl Jam 'Thumbing My Way' album Riot Act. Aku suka quote ini karena seperti janji Tuhan pada umatnya: Sesudah kesulitan pasti ada kemudahan. Optimisme dan harapan.

56. "Knowledge is a tree, growing up just like me". Ini juga masih dari Pearl Jam, dari lagu 'In My Tree, album No Code. Selalu mengingatkanku untuk belajar dan terus belajar karena mencari pengetahuan itu seperti pertumbuhan itu sendiri. Kalau aku berhenti mencari itu sama artinya dengan aku memutuskan berhenti untuk tumbuh.

57. "We are also what we have lost." Quote ini ditulis Alejandro Gonzales Inarittu di akhir credit film pertamanya "Amores Peros". Innarittu menulis ini untuk mengenang anaknya yang meninggal dan kematian anaknya itu sangat berdampak pada dia dan keluarganya. Aku membaca quote ini saat harus melewati masa sulit kehilangan besar dalam hidupku setelah bapakku meninggal. Butuh  bertahun-tahun untuk mencerna makna quote ini sampai akhirnya aku mengerti yang hilang itu  akan selalu kembali lagi dalam wujud yang berbeda dan terus menerus membentuk diriku. "Everything Change, but nothing really lost," kalau kata Morpheus, Lord of dreams.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...