Thursday, March 17, 2011

#marchproject 17: You've Got Mail, Buku Harian Zlata Filipovic dan Griffin And Sabine


49. You've Got Mail. Film yang dibintangi Meg Ryan dan Tom Hank ini sulit dilupakan bukan karena cerita percintaan tokohnya, tapi karena Meg Ryan di film itu punya sebuah toko buku kecil dan punya program mendongeng untuk anak-anak. Film yang kutoton sebelum aku membangun tobucil ini membuatku bercita-cita ingin punya toko seperti itu, eh.. ternyata jadi kenyataan..


50. Buku Harian Zlata Filipovic. Sebuah buku harian yang berisi jeritan anak Bosnia saat perang Bosnia berlangsung. Selain kisahnya menyentuh, Zlata nama bocah ini, buku hariannya penuh berisi tempelan-tempelan gambar hal-hal yang bisa menghibur dia di saat perang berlangsung dan Zlata menamai buku hariannya Mimmy. Tempelan-tempelan ini menginspirasiku untuk melakukan hal yang sama pada buku harianku dan juga membuatku memberinya nama. Saat harus melewati masa tersulit dalam hidupku, aku seperti punya sahabat tempatku bisa menumpahkan segala yang kurasakan. Memberi buku harianku nama, seperti menulis sebuah surat panjang untuk seorang sahabat.


51. Griffin and Sabine. Pertama kali melihat buku ini, sekitar tahun 1999 aku langsung jatuh cinta dan terinspirasi. Isinya adalah surat menyurat imajiner antara Griffin dan Sabine yang sungguh luar biasa keren adalah artistiknya. Buku ini bener-bener dibikin dalam bentuk surat dan kartu pos dengan ilustrasi yang luar biasa. Baru sekitar tahun 2003 aku mendapat hadiah ulang tahun buku ini dari orang yang sangat istimewa. Sampai sekarang pun kalau aku buka-buka lagi bukunya aku masih saja jatuh cinta dengan cerita dan ilustrasinya.

2 comments:

chic fuschia said...

You've Got Mail...film favoritku juga...so glad to hear that your dreams come true..

aystalaa craftshop said...

buku harian zlata itu menyentuh banget..dulu nemunya juga tinggal satu di gramedia merdekam buku itu jadi harta berharga sekarang.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...