Sunday, March 13, 2011

#marchproject 13: Just Can't Get Enough, Morning Has Broken dan Symphony 9


Depeche Mode - Just Can't Get Enough by lebordeluche

37. Just Can't Get Enough, Depeche Mode. Entah kenapa lagu ini selalu berhasil membangkitkan moodku yang lesu menjadi lebih semangat. Mungkin intronya yang menggelitik seperti menggoda-goda untuk kembali tersenyum atau juga karena intronya seperti lagu yang mengajak senam pagi. Inspirasi yang sampai saat ini sulit sekali ku jelaskan. Padahal aku biasa-biasa aja sama Depeche Mode. Bukan penggemar fanatik tapi ga tau kenapa lagu ini selalu kena buatku.



38. Morning Has Broken, Cat Stevens. Buatku lagu ini seperti mantra pembuka pagi. Efeknya seperti senam pernafasannya tai chi. Memulai hari dengan tidak terburu-buru, setiap kebahagiaan pagi seperti dihantarkan dalam hikmat oleh lagu ini. Semua inspirasi disambut dengan suka cita lewat lagu ini.



39. Beethoven, Symphony 9, 2 nd movement. Symphony ini selalu berhasil membangkitkan imajinasi yang bermain-main, melayang-layang dimana aku bisa menangkap yang manapun aku suka. Menikmati Symphony ini paling asyik adalah dengan menggunakan headphone, volume sedikit keras dan memejamkan mata sambil membiarkan imaji-imaji visual itu muncul. Kadang ada situasi di mana sekelilingku begitu hiruk pikuk dan banyak distraksi, sementara aku butuh berkonsentrasi, fokus menyelesaikan pekerjaanku (biasanya untuk deadline tulisan). Aku akan mengisolasi diri dengan headphone dan Symphony 9 ini, biasanya cukup berhasil untuk memfokuskan diri pada pekerjaan dan memecah kebuntuan ide.

2 comments:

Uty said...

Aku jg biasa aja sama depache mode tapi entah kenapa lagu ini can booz my mood up, sampe2 anakku 1# songnya ya lagu itu katanya ijusenog ibu. pernah trip jakarta bandung pp full lagu itu

vitarlenology said...

berarti bukan aku aja yang berasa di ajak senam pagi sama lagu ini heheheheh...ga ada matinya deh ini lagu..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...