Saturday, February 5, 2011

Rounded Corner Punch Made In Bandung


Aku tuh pengen banget punya 'Rounded Corner Punch' (RCP) yang heavy duty alias bisa buat motong tumpukan kertas yang tebal sekaligus. Dan ternyata RCP heavy duty yang aku pengen hanya dijual di Amrika dan UK, dia tidak bisa melayani pengiriman ke Indonesia, padahal aslinya alat ini buatan Taiwan. Sebelll banget! Waktu aku curhat soal ini sama omku yang serba bisa itu, dengan santainya dia bilang, "kenapa ga bikin aja, aku bisa bikinin buatmu". Langsung langit berubah cerah ceria, aku percaya dengan kemampuan dia. Beberapa hari lalu, omku datang dan membawa hasil pertamnya, belum sempurna, tapi sudah sangat lumayan. Masih harus disempurnakan di bagian pegangan atasnya biar ga perlu di ketok pake palu itu tombolnya.. :D

 Aku coba memotong ujung buku setebal 0.5 cm kekaligus, hasilnya lumayan juga. Itu palu karet yang ada di sebelah alat ini aku pakai untuk memukul tombolnya biar pisau bisa menekan sekaligus memotong lebih kuat.

Alat ini terbuat dari almunium, teflon dan pemotongnya terbuat dari pipa baja, prinsip kerjanya sederhana sebenarnya, asal menggunakan bahan yang tepat, hasilnya ga kalah sama yang buatan pabrik.


Yang bikinan sendiri dan yang bikinan pabrik. Dua Rouded Corner Punch yang kecil-kecil itu, maksimum hanya bisa memotong 3 sampai 5 lembar kertas tipis, jadi kebayangkan kalau satu buku pinggir-pinggirnya mau dipotong, tentunya membutuhkan waktu lama kalau pakai RCP yang kecil.

11 comments:

Dindie said...

aku baru berkarib sama yang kecil-kecil hahaha. kalo punya yang besar pasti asik.

angel wong said...

Wihh, asyik bgt py om serba bisa ;D This is fab tarlen! RPC ini favorit toolku jg hihi

aldiman said...

wiiiiiiihhhhhh........pengen bikin juga......................

Dewi Citra said...

Enaknya punya Om serba bisa, Mbak
bisa minta tolong juga ga ya ? he 3x *peace*

amesh said...

Aku nyari RCP yang kecil aja susaaaaah.. Taukah beli dimana?

vitarlenology said...

mesh, yang kecil warna hijau itu aku titip sama sepupuku waktu ke eropa kalo yang biru aku dapet dari singapur, katanya pernah ada di kinokuniya jakarta tapi ga tau masih ada apa engga..

SAWARIS.Shop said...

humm ini bikin sendiri kah?
kl d jual harganyaberapa?

y0hana said...

boleh tau contact org yg bisa bikin corner punch nya? thx

Tarlen Handayani said...

bisa di kontak lewat saya mba Yohana

Dindie said...

soal rounded corner punch, menurutku yang biru itu kurang bagus hasilnya. aku kecewa berat.

aloi saiko said...

COOL!!! KEREN BANGET ITU

Omnya kreatif banget, bikinnya pasti harus pake alat berat. seperti u/ memotong plat alumunium, dan mengasah pipa baja yang dipakai sebagai pisau pemotong siku.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...