Skip to main content

You're The Apple of My Eye








































 
Valentine atau hari kasih sayang sebentar lagi....
bisa berbagi keceriaan dengan pacar ataupun dengan sahabat.

Ide awal adalah untuk membuat sesuatu yang tidak sok romantis untuk momen ini, tetapi sesuatu yang menyenangkan namun masih ada sisi romantisnya. Akhirnya pilihan jatuh pada tema "You're The Apple Of My Eye".
Aku pertama kali mendengar ungkapan ini melalui karakter Christopher McCandless, dalam film layar lebar Into The Wild, yang disutradarai oleh Sean Penn, 2007. Pada adegan ini Christopher yang sedang dilanda kesenangan menjalani sebuah petualangan pembuktian akan kesenangan tidak harus didapatkan dari harta dan uang,  menemukan sebuah apel di jalan, kemudian diambil dan langsung dikunyah dengan senyum lebar dan semangat jiwa mudanya, sambil mengucapkan " You're so beautiful, you're so good...you're the apple of my eye".

Ternyata setelah mencari tahu, ungkapan ini aslinya ditemukan dalam sebuah karya berjudul Gregory's Pastoral Care pada masa ejaaan lama bahasa Inggris, yang dipersembahkan kepada Raja Alfred (the Great) dari Wessex, SM 885. 
Artinya kurang lebih: Titik tengah/focus dari sebuah mata. Secara figuratif sering dipakai untuk menggambarkan sebuah benda/mahluk hidup/ seorang manusia yang sangat dihargai / dicintai.

Teringat-ingat dengan kata-kata itu, akhirnya aku memutuskan untuk berkolaborasi dengan teman-teman crafter dari Bandung untuk proyek Valentine 2011: design by vitarlenologynaini design dan relsa cookies.....untuk membuat sebuah kotak yang bisa memberikan keceriaan tersebut. Daripada sibuk mencari restoran atau kafe, bawa saja kotak ini ke taman atau halaman rumah bersama dengan pacar atau sahabat dan ikutin instruksinya. Menarik bukan?

Instruksi Penggunaan Bersama Pasangan / Sahabat:
1. Sematkan pin apel sebagai simbol hari kasih sayang. 
2. Tulis dan bacakan puisi atau quote-quote yang kalian sukai di notebook apel secara bergantian. 
3. Keluarkan tas ludo apel dan mainkan permainannya.
4. Sembari bermain apel ludo, nikmati lezatnya kue lidah kucing rasa apel dengan cocolan selai apel.
5. Setelah permainan selesai, pemenang mendapat kesempatan pertama memilih gelang tangan batik.

HARGA PER BOX IDR 195.000:
2 pin apel
1 notebook apel A6
1 tote bag apel ludo
1 botol selai apel
1 box lidah kucing 
2 gelang batik
1 box bambu + gift tag

HARGA PER SATUAN:
Sepasang pin apel: Rp.20.000/pasang 
Notebook apel A6: Rp.55.000 
Tote bag apel ludo: Rp.55.000
Selai apel 250ml: Rp.35.000 
Sepasang gelang batik: Rp.45.000 

*Semua harga belum termasuk ongkos kirim.
SHOP ONLINE HERE

Flower of this purple dye,
Hit with Cupid’s archery,
Sink in apple of his eye.
Shakespeare, A Midsummer Night’s Dream, 1600

"You're the Apple of My Eye" 
lagu yang ditulis oleh Otis Blackwell untuk The Four Lovers, 1956

“You are so beautiful…you are the apple of my eye….”
Diucapkan oleh karakter Christopher McCandless, dalam film layar lebar Into The Wild, yang disutradarai oleh Sean Penn, 2007

Comments

Dewi Citra said…
Aih lucunya !!!
coba my hubby mau diajak romantis-romatisan lagi, he he he
kalo sekarang disuruh menjalani ritual begitu pasti dia ga mau XD

bisa beli notebooknya aja mbak? kertasnya bisa untuk gambar sketsa ?
vitarlenology said…
bisa mba.. notebooknya buatan oma anna..
waaah, seru...jadinya kalo ngerayain valentine nggak perlu unyu unyu kayak biasanya,hehe :)
vitarlenology said…
ini valentine sehat, temanya buah-buahan biar cintanya tambah seger hihihihih

Popular posts from this blog

Hari #16: Cara Membuat Kantong 'Gehu' Kertas Dari Kertas Bekas

Tadi itu temenku telpon, "len, request dong.. bikinin tutorial cara bikin kantong gehunya tobucil.. temen nih pengen bikin, tapi lupa lagi caranya.." sebenarnya aku udah pernah bikin tutorial ini dalam bentuk ilustrasi yang dibikin sahabatku tanto, tapi ga ada salahnya aku bikin lagi khusus buat ramadhan tutorial project kali ini. Kantong gehu, begitulah aku dan teman-teman di tobucil menyebutnya. Karena kantong kertas macam ini biasanya dipakai buat bungkus gorengan (gehu,cireng, bala-bala, pisang, combro.. :D), tapi sejak awal tobucil berdiri, 2001, kantong kertas dari kertas bekas ini sudah dipakai untuk pengganti kantong kresek. Jadi teman-teman yang udah pernah berkunjung dan berbelanja di tobucil, pasti pernah bertemu dengan si kantong gehu ini. Caranya gampang banget.. Oya tutorial kali ini aku dibantu oleh Ipey dan Agus Rakasiwi sebagai model tanpa wajah..

Bahan yang dibutuhkan: kertas bekas ukuran bebas, lem kayu (lem putih).

1. Lipat kertas 1/4 dari ukuran keseluruh…

22 Hari Mendaur Ulang: Membuat Buku Catatan Dari Barang Bekas

Dalam rangka memperingati Hari Bumi, bulan April 2015 lalu, aku membuat hastag khusus di instagram #22recyclednotebooks #22harimendaurulang. Selama 22 hari, mulai 1 sampai 22 April 2015 aku mempublikasikan 1 notebook yang kubuat dengan memanfaatkan bahan-bahan bekas sebagai sampulnya maupun sebagai isinya. Sehingga di Hari Bumi ada 22 ide notebook dari barang bekas. 
1 April 2015,  Disket Bekas Hari pertama dibuka dengan mendaur ulang disket bekas jadi notebook. Lumayan, temen-temen tau kalo aku pengumpul 'sampah' kaya begini jadi mereka suka buang sampah disket dengan mengirimkannya padaku makanya stok disket lumayan banyak😊 hayooo siapa yang belum pernah ngalamin ngetik dan di save di disket?
2 April 2015, Kardus Bekas Bir Notebook ini buat dari kardus bekas tempat bir corona. Aku suka dengan perpaduan warna kuning biru. Di bagian tengah ada pegangan untuk menjinjing. Tanpa mengurangi banyak bagian, akhirnya kardus bekas ini berubah jadi notebook yang cukup kuat.
3 April 2015, …

"Petra d/h Hosana" Tempat Berburu Manik-manik Murah di Bandung

Buat kamu yang di Bandung, yang bingung mencari di mana tempat mencari manik-manik: Jepang, kayu, kristal, dan perlengkapan jahit menjahit, ada tempat bernama Petra dulu bernama Hosana di Jalan Asia Afrika, hanya beberapa toko saja dari perempatan Jalan Asia Afrika dan Otista. Di Bandingkan dengan "Dunia Baru" di Otista (tunggu pembahasan berikutnya), Hosana lebih murah. Selain itu, cukup enak milih manik-manik dari berbagai jenis, karena pengaturannya yang di bikin seperti swalayan.

Selain itu, perlengkapan untuk kerajinan asesoris juga lumayan lengkap dan murah. Termasuk juga aneka tali untuk bikin kalung. Untuk peralatan jahit seperti pita-pita, renda, kancing, aplikasi, ga terlalu lengkap sih, ga selengkap Dunia Baru.

Sangat direkomendasikan untuk mencari perlengkapan kerajinan asesoris.
Alamat Jalan Asia Afrika (Dekat perempatan Otista) Bandung.