Saturday, January 15, 2011

Koleksi Minggu Ini: Mojo Edisi Tom Waits & Mathematical Set for Students

Musik adalah salah satu sumber terbesar inspirasiku dan Tom Waits adalah salah satu musisi yang sangat kusuka baik attitude maupun karya-karyanya. Tadi siang, sahabatku Reza, datang dan memberiku hadiah: Majalah Mojo edisi 200 dimana Tom Waits jadi Editor khusus untuk edisi ini. Di edisi ini, Tom Waits menentukan tema, menulis artikel dan melakukan wawancara, bener-bener jadi majalah yang sangat penting untuk aku koleksi. Bukan itu saja, Reza juga memberikan CD yang menjadi bonus dari majalah Mojo edisi khusus ini, berjudul 'Step Right Up' berisi 15 lagu dari 15 musisi pilihan Tom Waits  (salah satunya adalah Son House, musisi blues yang sangat dikagumi Jack White) yang selama ini menjadi referensi Waits dalam bermusik. WOW.. aku bener-bener happy.. penting bagiku untuk mengetahui darimana para musisi favoritku ini mendapatkan sumber inspirasi dengan demikian aku dapat memahami karyanya dengan lebih baik dan dalam. Reza, thanks a million ya.. you really make my day!!


Benda lain yang menjadi penting di minggu ini untuk menambah koleksiku adalah Mathematical Set for Students Made In The People's Republic of China. WOW! Semalam niatnya mau nyari kertas di Toko Tidar Art Supplies, toko yang lokasinya tidak jauh dari Tobucil. Iseng-iseng memindai isi rak Toko Tidar, dan ga tau kenapa aku kok pengen liat rak yang selama ini ketutup tempat kertas. Tiba-tiba mataku tertuju pada kotak merah yang ketumpuk-ketumpuk benda-benda lain. Aku minta si bapak penjaga untuk memperlihatkan benda itu padaku dan ternyata benda yang sangat layak aku koleksi. "Kamu kok nemu aja sih, itu kan sudah saya umpetin.." kata tante Yuli, pemilik Toko Tidar. Heheheh.. namanya juga rejeki.


Grafisnya sungguh-sungguh vintage. Aku suka warna kotak-kotak bungkus penggaris dan layout time tablenya..jadul banget.

Jangkanya masih terbuat dari besi, karet penghapusnya empuk banget dan penggaris-penggarisnya itu loh.. duh jadi teringat jaman SD dulu.. kerjanya beli penggaris karena ga pernah bisa bertahan lama.. Ngomong-ngomong ini Mathematical Set for Students ini mereknya Bofa loh.. merek yang sangat familiar terutama pada pelajaran gambar teknik (untuk anak SMA jurusan A1 atau A2) dimana menggambarnya harus pakai trekpen dan jangka dengan tinta.. dulu kalau pelajaran gambar teknik ini tiba, rasanya menyiksa banget, tapi sekarang setelah berlalu, rasanya jadi kenangan meski tidak manis rasanya, tapi ga bisa terlupakan juga..

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...