Tuesday, January 11, 2011

Kartu Pos-Kartu Pos Tobucil

"Eddie, jangan malu-malu loh, dukung literasi di tingkat lokal.. :)"
Pernah ada masa, di mana aku senang sekali membuat print material buat promosi tobucil dengan teknik cetak dua warna. Ini masa ketika printer laser color adalah sebuah keniscayaan untuk dimiliki, ya sekitar tahun 2003. Waktu itu aku masih jadi 'Toekang Tjetak' alias menerima roepa-roepa cetakan. Biasanya kalau ada bagian kosong dalam satu lembar cetak ukuran mesin 52, aku akan nebeng nyetakin flyer-flyer promosinya tobucil.

I love Beni since Excess Baggage
Nah, kartu pos ini salah satu hasil di masa diriku masih jadi Toekang Tjetak. Waktu itu, aku dapet kertas samson kaku yang jarang aku liat di toko kertas langganan. Dengan memaksimalkan teknik cetak dua warna alias hitam putih ditambah orange, aku bikin kartu pos, pembatas buku dan kartu nama tobucil & klab baca (sebelum tobucil jadi tobucil & klabs). Mencomot foto Eddie Vedder, Stone Gossard dan Benicio del Toro lalu menjadikan mereka juru kampanye Klab Baca 'Supporting Local Literacy Movement',  postcard ini ga aku cetak banyak, hanya seadanya kertas aja (namanya juga kertas sisa). Sayangnya aku hanya menemukan kartu posnya, kartu nama dan pembatas buku rupaya sudah kehabisan stok dan tidak tersimpan sebagai dokumentasi.

Stone Gossard as Raoul Vaneigem

7 comments:

cecilliahidayat said...

mbak ini bagus banget! kalo masih ada aku mau beliii :D

vitarlenology said...

hihihihih tinggal beberapa lembar aja, aku kirim kartu pos ke kamu deh pake kartu pos ini ya.. kan lebih seru ada perangko dan cap posnya.. :)

cecilliahidayat said...

waaaa asikkk thank you mbak Tarleen XD

Uty said...

Mba Tarlen boleh beli yg vedder ngga?

vitarlenology said...

wah ty, penggemar eddie vedder juga ya? hehehehe.. ini postcard yang gambar vedder tinggal 2 lembar, aku kirim satu buat kamu deh.. :) satu lagi buat dokumentasi aku..

Cresentiana said...

Mbak, tobucil juga bikin kartu pos?:D
Dijual gak?

Cresentiana said...

Mbak, tobucil bikin kartu pos juga?
Dijual gak? :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...