Friday, September 3, 2010

Hari #24: Bantal Dari Kaos Bekas

Kalau kamu bongkar-bongkar lemari pakaian, lalu menemukan kaos dibuang sayang (udah ga bisa dipake, tapi kamu masih cinta sama itu kaos), ubah aja fungsinya jadi bantal. Kaos kesayanganmu akan tetap menemanimu. Model Adi Marsiela.

Bahan yang dibutuhkan: Kaos, dacron/busa pengisi bantal, kain blacu atau kain perca bebas.

Potong kepala kaos, untuk mendapatkan bagian atas yang lurus.

Potong pula kain blacu/perca, seukuran bantal yang akan dibuat.

Jahit blacu membentuk kantong. Sisakan sedikit lubang untuk memasukan dacron.

Masukan dacron kedalam lubang, sampai kantung yang terbuat dari kain blacu/perca menggelembung menjadi bantal.

Tutup lubang dengan jahitan tangan.

Lipat kaos bagian bawah yang sudah digunting tadi kira-kira 1/3 dari panjang keseluruhan atau sama tinggi dengan ukuran bantal yang sudah dibuat.

Tumpuk dua lembar kain yang masing-masing dilipat bagian bawahnya, kemudian jahit tiga sisi kaos untuk mendapatkan bentuk sarung bantal.

 Balikan hasil jahitan tadi, lalu masukan bantal yang sudah dibuat ke dalamnya.

Bagian belakang yang terlipat tadi, akan berfungsi sebagai tutup sarung bantal sekaligus penguncinya sehingga bantal tidak mudah keluar dari sarungnya..

Mudah kan.. ayo bikin sebanyak-banyaknya..:)



3 comments:

aphrodita wibowo said...

hihi...aku pernah bikin ini, pake kaos buluk yg aku pake dari kecil,hihi...

xo

amesh said...

hahahahaha aku juga pernah bikiinnn tutorialnya waktu masi kerja di majalah tapi waktu itu sih gak serajin dirimu pake dipotong2 segala, cuma dijait bawahnya doang atasnya masi berupa kaos :P *pemalas

vitarlenology said...

hihihihihi.. padahal kalo itu jahitannya dibalik, sungguh ga rapi karena malas dan pengen buru-buru selesai..:D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...