Skip to main content

Bukan Oleh-Oleh dari Bukan Bazaar


Akhir pekan yang menyenangkan di acara 'Bukan Bazaar'nya Kamar Karma. Tadinya aku mau bolak-balik, tapi ga jadi karena temanku, Vero, memberi tempat untuk menginap di rumah kontrakannya di daerah Utan Kayu. Aku merasakan keakraban selama acara Bukan Bazaar. Seneng rasanya bisa ketemu teman-teman baru dan salah satu crafter yang selama ini menginspirasiku: Sheila dari www.sheilad.com. Selain buka lapak, aku juga ngasih workshop yubiami buat temen-temen yang hadir. Seru banget, karena setelah workshop, temen-temen pada ga bisa berhenti beryubiami.

Sheila dan totebagnya yang keren-keren itu..

Selain aku yang memberi workshop yubiami ada juga vantiani yang memberi workshop membuat kolase vitage dari perangko-perangko bekas dan gambar-gambar vintage. Btw, itu yang baju biru, dindie dari slora sauna sedang berdiri memperhatikan miss vantiani memberi workshop.

Ibu hamil ga mau ketinggalan beryubiami. Foto atas kebaikan Ayoe Coemi

 tante pemilik rumah alias mamanya Uci Kamar Karma, tak mau ketinggalan beryubiami juga..

Lapak Vitarlenology plus benang rajut tobucil edisi Agustus..

Terima kasih ya untuk teman-teman Kamar Karma: Arie, Pikar dan Uci. Terima kasih untuk akhir pekan yang menyenangkan, senang bertemu kalian semua: 
Ahmettsalina (http://www.facebook.com/irwan.ahmett)
Arumina n Della (http://rumaharumina.multiply.com/)
Asbunawas dan terompah ajaib
Cookwell (http://cookwell.multiply.com/)
Culapo (http://www.youtube.com/user/culapculap)
Finger power friends (http://vanillavain.blogspot.com/ , http://thissundaychild3.blogspot.com/)
In the attic
KAMAR (www.kamarkarma.multiply.com , www.facebook.com/KAMARonlineshop)
Lapak Dipidi
Loic Loic (http://loicloic.com/)
Nuala (http://www.facebook.com/nualaland)
Oma Anna (http://www.omaanna.blogspot.com/)
Phantasma (http://www.ilovephantasma.com/,
http://www.phantasmaworld.blogspot.com/)
Retrogogo
(http://www.facebook.com/pages/ANE-BAG/83448901029)
Sheila D (www.sheilad.com)
Suddenly Sudden (http://suddenlysudden.blogspot.com/)
Toimoi (www.toimoi.co.id)
Tea for two (http://www.facebook.com/pages/Tea-for-Two/266408231404)
Ubek-Ubek

Sampai bertemu di perlapakan berikutnya ya.. :) 

Bukan Bazaar bisa dilihat di album fotonya  vitarlenology dan Kamar Karma

Comments

waaaa....seruuuunya...
pengen dateng...pengen ikuuutan...
sayang kemaren di pasar nova hectic banget jadi gak bisa kabur kesituuuu....huhuhu....

xoxo
Unknown said…
Huuhuu, kayaknya seru, sayang ga bisa dateng :(
Bikin atuh mb Tarlen, yg kayak ginian di Bdg, kalo bisa pas aku pulkam (halahh, meuni loba kahayang nya, heu3...)
vitarlenology said…
kan kalo di bandung tobucil dah bikin crafty days setahun sekali...
I. Widiastuti said…
itu kayaknya yang ibu hamil temen smpku deh si tania...
MEI SULING said…
eh, hiasan dinding yang bulet warna warni bagus banget :)
vitarlenology said…
biasa baru kepikiran semalem sebelum ke jakarta, karena ga sempet bikin banner akhirnya di print aja pake kertas buffalo warna warni
Sheila D said…
Tarlen! It's me!
Saya jg senang berkenalan sama kamu!!
Dan skrg aku jadi terinspire ngeliat blog-mu. Dari dulu ceritanya mau ngeblog soal crafting experience blom kesampean euyyy.
Sudah dimulai, tapi belom diteruskan lagi.. Hehe.

Popular posts from this blog

Hari #16: Cara Membuat Kantong 'Gehu' Kertas Dari Kertas Bekas

Tadi itu temenku telpon, "len, request dong.. bikinin tutorial cara bikin kantong gehunya tobucil.. temen nih pengen bikin, tapi lupa lagi caranya.." sebenarnya aku udah pernah bikin tutorial ini dalam bentuk ilustrasi yang dibikin sahabatku tanto, tapi ga ada salahnya aku bikin lagi khusus buat ramadhan tutorial project kali ini. Kantong gehu, begitulah aku dan teman-teman di tobucil menyebutnya. Karena kantong kertas macam ini biasanya dipakai buat bungkus gorengan (gehu,cireng, bala-bala, pisang, combro.. :D), tapi sejak awal tobucil berdiri, 2001, kantong kertas dari kertas bekas ini sudah dipakai untuk pengganti kantong kresek. Jadi teman-teman yang udah pernah berkunjung dan berbelanja di tobucil, pasti pernah bertemu dengan si kantong gehu ini. Caranya gampang banget.. Oya tutorial kali ini aku dibantu oleh Ipey dan Agus Rakasiwi sebagai model tanpa wajah..

Bahan yang dibutuhkan: kertas bekas ukuran bebas, lem kayu (lem putih).

1. Lipat kertas 1/4 dari ukuran keseluruh…

"Petra d/h Hosana" Tempat Berburu Manik-manik Murah di Bandung

Buat kamu yang di Bandung, yang bingung mencari di mana tempat mencari manik-manik: Jepang, kayu, kristal, dan perlengkapan jahit menjahit, ada tempat bernama Petra dulu bernama Hosana di Jalan Asia Afrika, hanya beberapa toko saja dari perempatan Jalan Asia Afrika dan Otista. Di Bandingkan dengan "Dunia Baru" di Otista (tunggu pembahasan berikutnya), Hosana lebih murah. Selain itu, cukup enak milih manik-manik dari berbagai jenis, karena pengaturannya yang di bikin seperti swalayan.

Selain itu, perlengkapan untuk kerajinan asesoris juga lumayan lengkap dan murah. Termasuk juga aneka tali untuk bikin kalung. Untuk peralatan jahit seperti pita-pita, renda, kancing, aplikasi, ga terlalu lengkap sih, ga selengkap Dunia Baru.

Sangat direkomendasikan untuk mencari perlengkapan kerajinan asesoris.
Alamat Jalan Asia Afrika (Dekat perempatan Otista) Bandung.

Hari #6: Cara Membuat Kotak Serba Guna Dari Kardus Bekas

Hari #6, mari kita membuat kotak serba guna. Biasanya menjelang hari raya begini, udah pada mulai sibuk beres-beres rumah. Kotak serbaguna seperti ini biasanya diperlukan untuk menyimpan barang-barang yang terpakai maupun yang tidak. Caranya sangat mudah, karena tidak perlu membuat kotak  dari kardus baru, cukup dengan memanfaatkan kardus bekas dan sedikit sentuhan saja.


Bahan yang diperlukan: Dus bekas kertas (yang ada tutupnya), plastik bercorak buat taplak meja (mengapa menggunakan plastik taplak, bukan kain atau kertas? tujuannya biar umur dus jadi lebih lama, karena tidak mudah rusak karena basah), tali tas, lem aibon, doule tape, kancing ukuran disesuaikan dengan lebar tali tas 4 buah), jarum dan benang, karton untuk lapisan dalam), jarum pentul.

 1. Potong plastik taplak dengan ukuran setinggi dus (lebihi beberapa cm dibagian atas dan bawahnya) dengan panjang sesuai dengan ukuran keliling dus.


2. Lumuri sisi dus dengan lem aibon, kemudian tempelkan plastik taplak membungkus kelil…