Monday, June 7, 2010

Notebook Bersampul Kemasan Tetra Pak


Sambil menunggu hujang reda, iseng guntang gunting dua kemasan bekas teh kotak yang tergeletak di mejaku. Nengok ke dalam salah satu peralatan, nemu tape bergambar tengkorak. Ya sudah, langsung saja menggunting dan menempel.


Kemasan Tetra Pak, sebelumnya di gunting dan dicuci dulu dalemnya, biar ga lengket dan kotor karena bekas minuman. Setelah itu, gunting sesuai dengan bekas lipatannya. Potongan-potongan tetra pak ini kemudian di sambung dengan menggunakan tape tengkorak. Biar rapi pinggirannya juga di bingkai dengna tape tengkorak. Untuk memperkuat lapisan dalam, aku melapisinya dengan lakban bening, sehingga cover benar-benar tahan air depan dan belakang. Bagian dalam sengaja ga aku lapis lagi, biar tulisan teh kotaknya keliatan jadinya ketauan ini notebook covernya dari daur ulang tetra pak.

Biar notebooknya ga mangap, aku pasang karet elastis hitam yang aku tempelkan di bagian belakang dengan menggunakan kenop besi. Setelah itu baru motong kertas untuk bagian dalamnya dan dijilid dengan menggunakan teknik sinple binding. Notebook sederhana ini menjadi menarik karena warna silver dari kemasan si tetra pak itu sendiri.


Selain jadi cover notebook, kira-kira diapain lagi ya si kemasan tetra pak ini?

4 comments:

Princess Kuc3r said...

mau donk!!
huuua... bisa beli dimana?

vitarlenology said...

kalo mau bisa dateng ke tobucil & klabs jalan aceh 56 bandung telp. 022 4261548

turseena said...

Mba..I love your blog so much :D
aku jadi terinspirasi buat bikin notebook sendiri...
mampir2 ke blog-ku ya mba...aku baru aja selesai bikin 1 notebook...tapi masih berantakan bgt hasilnya (^,^)...hehe.
bikin notebook itu ternyata fun bgt ya!ketagihan deh & pingin belajar lebih byk lagi...terutama ttg teknik binding nyaa..

turseena said...

mbaa...maaf lupa ngasih link..ini loh blog nya.. turseena.wordpress.com
I will be happy if you want to visit my blog :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...