Thursday, May 6, 2010

Lemari-Lemari R.E. Hartanto


Tanto adalah sahabatku. Dua minggu lalu dia baru saja menjadi ayah bagi Cakrawala Hartanto. Keluarga kecilnya: Tanto, Fini dan Caka (panggilan Cakrawala), memulai kehidupan bersama mereka di rumah yang juga baru di tempati kurang lebih sebulan ini. Sebuah rumah tua yang sangat nyaman di jalan Panaitan Bandung. Kemarin saat aku mengunjunginya, funiture untuk mengisi rumah, baru saja sampai dari Semarang. Lemari-lemari model lamanya langsung saja memikat hatiku. Warna kayu membuat ruangan bercat abu-abu muda ini terasa hangat dan terisi.






Aku suka sekali dengan desain-desainnya. Ada yang keliatannya seperti dua lemari di tempel jadi satu, selain itu juga sudut-sudut tumpulnya membuat lemari-lemari ini terlihat lebih 'ramah'. Ada satu lemari yang masih tertera cap pabrik pembuatnya. Menurutku keren banget dia pake merek "Morpheus" buat funiture-funiturenya.



Kayanya seru juga ya ngumpulin foto-foto lemari art deco kaya begini. Mengingatkanku pada kesabaran para pembuatnya yang niat banget, bikin lemari ga sekedar pertimbangan fungsi semata, tapi pertimbangan estetisnya juga ada. Oya aku potret juga box bayi, tempat tidurnya Caka.


Thanks ya to, sudah memperbolehkan aku memotret lemari-lemarimu dan menerbitkannya di sini. Selamat menempati rumah baru.. :)

Father and son: R.E. Hartanto & Cakrawala Hartanto

9 comments:

Eugenia Gina said...

dan tanto skrg sudah tidak berkacamata bulat lagi ya Len hehehe! titip salam ya :D

vitarlenology said...

nanti aku sampein:) sejak rambutnya ga gondrong lagi, kacamatanya jadi meng-kotak heheheh mungkin takut keliatan chubby hehehhehe..

Dindie said...

aku langsung naksir sama meja belajarnya :)

vitarlenology said...

aku naksir sama semuanya heheheheh.. maruk :D

sibebo said...

bagooooosss...selamat juga buat mas tantodan keluarga(^_^)

amesh said...

aku naksir meja lipatnyaaa, meja belajar ya? bolehkah ditanyakan tempat pesennya? plis plisssss? btw aku jadi ya mau ngirim barang2 untuk dititipkan pas bazaar crafty, gak bisa dateng tapi ingin ikut berpartisipasiongg :))

vitarlenology said...

monggo jeng amesh aku tunggu kirimannya.. nanti aku tanyain nomer kontaknya ya.. yang jelas ini barang-barang dari juragan barang antik dari semarang..

angki said...

wow mas tanto udah jadi bapak!

babalisme said...

The desk with the clock is A-W-E-S-O-M-E! I think I'll paint it with bright lemon or robin's egg blue and line the inside drawer and rack with printed fabric.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...