Tuesday, April 27, 2010

Mengorganisir Benda-benda Kecil di Meja Kerja


Benda-benda kecil di meja kerja, bisa jadi merepotkan jika tidak disimpan pada tempat yang sesuai. Jika di campur jadi satu, pas giliran butuh, suka susah nyarinya. Nah itu juga yang kualami dengan meja kerjaku yang cuma segitu-gitunya. Penjepit kertas, kancing-kancing, tag merek, gunting kecil, staples jadi cukup merepotkan mencarinya ketika disimpan di satu laci.


Aku mau berbagi tips mengorganisir benda-benda kecil ini dengan memanfaatkan wadah plastik bekas Pringles potato chips. Alat lain yang diperlukan sedeharna saja, hanya seutas tali yang cukup kuat dan penjepit kertas.


Dengan memanfaatkan ruang di bawah rak buku di atas meja kerjaku, aku bentangkan tali dan aku ikatkan dari penyangga rak yang satu ke penyangga rak yang lain. Talinya kalau bisa yang cukup kuat dan kaku, kalau ada kawat lebih baik. Oya, sebelum di ikatkan, masukan dulu jepitan kertas pada bentangan tali itu.


Setelah itu, jepitkan wadah-wadah plastik bekas Pringles On The Go Potatao Chips (bukan Pringles wadahnya tabung). Jepit wadah yang satu dengan wadah yang lain dengan menggunakan penjepit kertas, seperti pada foto.


Setelah itu jadi deh, sebuah storage yang sangat fleksibel dan mudah di akses untuk menyimpan barang-barang kecil dan membuat meja kerja lebih terorganisir.

3 comments:

Dindie said...

eeehhh ada amplooooppp ituuuu *winkwink*

vitarlenology said...

hehehhe.. kaya kenal ya sama amplopnya..

astrid said...

wah pake wadah pringles toh, hihihi, ta kira semacam wadah plastic:P (alasan buat ngemil pringles:P)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...