Friday, April 23, 2010

Kertas Kado Dari Chatuchak



Chatuchak, weekend market di Bangkok, Thailand, barang-barang yang dijualnya bener-bener bisa bikin aku kalap. Pengen beli semuanya, tapi trus bingung mikirin gimana bawanya. Akhirnya ya terpaksa harus memilih apa yang bener-bener bisa dibeli. Dan inilah salah banyaknya (bukan cuma satu). Begitu lihat kertas kado ini, langsung deh ga pake mikir, beli semua gambarnya selembar-selembar aja. Maklum budget backpacker terbatas dan juga pusing bawanya kalo terlalu banyak.



Harga selembarnya 20 bath Thailand, sekitar Rp. 6000. Lucu juga sebenernya kalo manuskrip atau babad-babad nusantara dibikin beginian juga ya.. sekalian gambarnya emang keren-keren, sekalian juga belajar sejarah. Aku belum tau kertas-kertas kado ini mau di jadiin apa, yang penting punya dulu deh.. heheheh..




Orang Thailand, rupanya punya tradisi membungkus kado yang cukup serius. Aku menyimpulkan ini dari banyaknya kertas-kertas fancy yang di jual di Chatuchak ini lengkap dengan peralatan pembungkus kado lainnya, seperti pita-pita dan tali-tali fancy.


4 comments:

Dindie said...

INI KEREN BANGEEEEEEETTT *berbinar-binaaaarr* tolooooonngggg bisa panik saya kalo lihat aslinyaaaa...

vitarlenology said...

emang.. aku aja langsung kalap.. heheheheh.. makanya aku foto dulu aja aslinya sayang banget buat di gunting-gunting... hehehhe

Eugenia Gina said...

weleh, bisa buat poster ini sih :D

vitarlenology said...

iya ini beneran sayang buat digunting-gunting..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...