Thursday, February 18, 2010

'Hanko' Stamp Kiriman Sara


Beberapa hari lalu, Sara meng-smsku menanyakan soal 'hanko' yang jadi logoku. Semula aku bingung, hanko? apa itu hanko? ternyata hanko adalah cap tulisan cina.

Hanko tulisan namaku dalam huruf mandarin yang pertama itu adalah oleh-oleh dari sahabatku Ariani Darmawan, waktu dia ke Cina. Tintanya juga terbuat dari tinta campuran lilin. Aku suka banget waktu dapet hanko pertamaku. Awalnya aku liat punya sahabatku yang lain, R.E. Hartanto punya hanko bertuliskan namanya, trus Agus Suwage juga, malahan hankonya suka dia pake untuk di capkan pada karya-karya cat airnya. Makanya pas cik rani kasih hadiah kejutan hanko bertuliskan namaku, aku hepi banget.

Awalnya aku kira, Sara hanya tanya-tanya soal dimana aku bikin hanko itu, karena dia bilang dia tertarik untuk bikin juga. Eh, besoknya dia sms lagi tanya alamatku dimana, dia sudah selesai membuat hanko untukku. Bahannya dari karet penghapus. Wahhhhh bener-bener kejutan. Dan tadi pagi, paket kecil berisi hanko sudah ada di mejaku. Senangnya. Aku jadi punya 5 hanko. Semua bisa aku pake dengan warna yang beda-beda, bisa bikin kertas kado sendiri dengan motif dari  hanko bertuliskan namaku.

Terima kasih banyak ya Sara..:)

6 comments:

ideku handmade said...

hankonya dibuat manual dgn bahan dr karet penghapus???
PERFECT!!! :)

vitarlenology said...

iya sara bikin manual pake karet penghapus.. keren ya..:)

ideku handmade said...

waaa.... pake teknik ccukil dalam dong? (*bener ga sih bahasa aku...hehe...dah lupa sm elajaran waktu kuliah..hehehe..)

vitarlenology said...

hihihi aku suka ketuker tuh cukil dalam dan cukil luar..

Dindie said...

hehehe aku cuma pengen tanya sama sara, beli pisau cukil yang matanya bisa diganti-ganti di mana, karena punyaku kegedean untuk ukuran penghapus...

the fact said...

wuih...ckep.!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...