Monday, February 8, 2010

Bikin Handbag Dan Dompet Ala U-Handblog

 

Satu lagi yang kutemukan dari hasil beres-beres adalah handbag yang satu ini. Sudah lama banget handbag ini aku simpen, ada sekitar 3 tahun. Padahal tinggal jahit bagian atasnya aja, tapi selalu lupa dan lupa. Berhubung aku lagi semangat menyelesaikan karya-karyaku yang belum selesai, tas ini masuk dalam daftar. Sepanjang sore tadi, aku menyelesaikannya. Lumayan nih buat tas pesta. Aku suka bentuknya dan gagangnya. Waktu itu aku beli gagangnya di Pasar Pagi, Mangga Dua. Trus kain motif oriental ini, aku beli di Tegalega (pasar baju-baju bekas) di kios yang khusus menjual selendang-selendang (FYI: Tegalega sekarang pindah ke Gede Bage). Jadi kain ini awalnya berbentuk selendang, trus aku buka sambungannya. Yang punya ide keren banget bikin tas begini adalah U-handblog, aku dapet tutorialnya disini. Buka aja, jelas banget instruksinya. 



Satu lagi adalah dompet ini. Kainnya memanfaatkan sisa kain untuk handbag tadi. Polanya dan instruksi pembuatannya dengan sangat jelas aku dapat di U-Handblog, buka aja di sini kalo mau bikin juga.

(Pas lagi upload ini, temenku Lioni dateng, trus malah jadi pesen minta dibikinin satu.. untungnya aku masih nyimpen nih kain-kain selendang oriental ini.. nanti kalo dah jadi aku posting juga di sini.)

2 comments:

ideku handmade said...

bagusss tasnya :)
apalagi mau imlek... jdnya cocok tuh..hehehe... :)

vitarlenology said...

wahh iya.. baru nyadar bentar lagi imlek dan kain ini matching sama imlek.. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...