Friday, January 8, 2010

My Handmade 2010 Journal



Kunjungan Julie ternyata menyisakan semangat membuat note book tiada henti. Salah satunya adalah jurnal untuk tahun 2010 yang sengaja aku bikin sendiri. Bahkan agenda hariannya, aku garisin dan tulisin sendiri pake pensil warna. Benar-bener handmade abis.

Aku mulai dari cover dulu: terbuat dari bahan suede coklat kopi, trus kain dalamnya katun aneka corak. Aku juga memasang kain keras yang lumayan keras, biar si cover bisa lebih kaku. Trus di bagian dalam cover aku bikin dompet-dompet biar bisa buat menyelipkan macem-macem. Ada kantong kecil buat nyelipin ballpoint atau pensil juga. Aku juga pake velcrow untuk kuncinya, tadinya mau pake kancing bungkus, tapi nanti jadi mengganjal kalo pas nulis.

Untuk isinya: aku pake kertas aneka macam. Kertas korea warna-warni (karena aku tuh punya banyak stok untuk jenis kertas ini), dari kertas korea (yang warna biru) aku juga bikin kertas kotak-kotak, tinggal aku print pake tinta laser dan tinggal bikin kotak-kotaknya aja.

Jilidnya pake simple book binding sih, cuma pake 4 lubang dan di jahit langsung ke cover. Jadi kalo liat punggung jurnalnya, ada garis-garis benang jilid-annya. Aku pake benang rami katun tobucil untuk menjilidnya.

Ayo-ayo.. bikin jurnalmu sendiri.. resolusi di tahun 2010 adalah membuat lebih banyak handmade book aneka model..

7 comments:

dindie said...

awwww tebal bangeeeeeeeetttt pasti puas nulis-nulisinnya dan juga pusa pas buatnya ya? *hugs*

dindie said...

maksudku pusa=puas mbak...hihihi

audelia agustine said...

Tarlen...lucu tiada tara...!

Ina Madjidhan said...

Mba Tarlen, aku pengen dong belajar bikin iniiii...

ideku handmade said...

mbak... agenda ter-cute yg pernah aku lihattttt.... mauuuuuu.....

vitarlenology said...

aku mau bikin lagi, nanti aku posting cara bikinnya...

May said...

mau dong cara bikinnya.. loveeee notebooks

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...