Thursday, August 27, 2009

Vanity Project part1: Persiapan





R.E. Hartanto salah satu seniman Bandung. Tanto bulan oktober mendatang akan berpameran grup di Galeri Semarang dengan tema 'Ecce Homo'. Kali ini Tanto ga pengen bikin karya lukisan biasa. Tanto pengen bereksperimen dengan teknik dan medium baru. Jadilah Tanto mengajak klab hobi berkolaborasi untuk mengerjakan karya ini bersama-sama. Aku dan teman-teman di klab hobi tobucil sama-sama mendiskusikan aspek teknis penggarapannya.

Rencananya kami akan menggarap 12 panel dari kain katun dan linen aneka warna, berukuran 75 cm x 100 cm. Setiap panel oleh Tanto akan di gambari bagian-bagian tubuh dari tengkorak, jantung, tulang rusuk. Setiap gambar akan di kerjakan dalam teknik yang berbeda-beda, ada yang di rajut, sulam, payet, crochet, cross stitch jadi setiap panel akan memberi efek yang beda-beda. Aku dan temen-temen sangat antusias ngerjain proyek kolaborasi ini. Ini tantangan buat aku dan temen-temen di klab hobi juga tanto sendiri, bagaimana jadinya kalo 'craft meet art', bukan hanya skillnya aja yang penting, tapi bagaimana konsep di terjemahkan dalam skill dan presentasi karyanya nanti. Setelah Vanity Project, ada project kolaborasi kedua yang sudah menunggu untuk pameran bulan Januari 2010. Penasaran kan pengen tau jadinya gimana? ikuti aja postinganku.. aku akan mengupdate perkembangannya.

Oya dari klab hobi yang terlibat dalam proyek kolaborasi ini: Aku (sulam), Nana (sulam), upi (knitting), Elin (payet), Dian (crochet), Dhini (Cross stitcht), yang lain menyusul.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...