Tuesday, August 4, 2009

Polka Hoody Blouse

Atasan dengan 'hoody' kaya gini, termasuk model baju atasan yang aku suka. Polanya sederhana banget. Hanya menggunakan pola dasar saja dan di tambah pola 'hoody'. Kainnya aku pake kain katun Jepang yang aku beli di Pasar Baru Bandung.

Karena bikin baju ini, jadinya aku belajar bikin lubang kancing sendiri dengan menggunakan mesin jahitku. Awalnya kacau balau, tapi setelah di ganti 'sepatu mesin'nya akhirnya proses membuat lubang kancing bisa berjalan dengan lancar.. malahan jahitan buat lubang kancing di mesinku itu, bisa juga di pake buat bordir.. hehehehe... ntar nyobain ah..:D

Hoodynya masih belum rapih masangnya.. masih ada stok kain untuk di jahit, aku mau nyobain lagi bikin baju yang pake Hoody lagi, sampai bener-bener bisa rapi masangnya. Bagian belakang baju ini, sengaja aku jahit bagian tengahnya untuk memberi kesan lipitan (kaya lipitan di rok seragam SMP atau SMA gitu).

Hal yang paling menyenangkan dari menjahit baju sendiri adalah ketika memakainya. Meski ga serapi buatan pabrik, tapi rasanya menyenangkan bisa memakai baju jahitan sendiri.. :)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...