Tuesday, August 4, 2009

Baju Encim Bunga Sakura Merah Putih


Baju encim adalah model baju favoritku yang enak buat di jahit sendiri. Polanya sangat mudah, karena hanya menggunakan pola dasar, dengan disobek di bagian tengah depan untuk kancingnya. Jahitnya juga gampang dan cepat.

Kenapa aku suka baju model begini, mungkin ada pengaruh dari kesukaanku sama cerita silat-silat Cina :D (baju model begini mengingatkanku pada Wong Fei Hung, abad 19-an). Selain itu juga karena modelnya simpel. Aku suka baju yang simpel-simpel aja, tapi berkarakter.

Ngomong-ngomong, ini kain udah aku beli setahun lalu dan langsung aku potongin, tapi ya baru sempet di jahit kemaren-kemaren.. :D bahannya katun swiss yang aku dapet di Kings, sangat nyaman dan adem di pakai apalagi musim panas begini, meskipun berlengan panjang. Hanya menghabiskan 1.25 meter saja. Untuk memperkuat dan merapihkan bagian leher aku lapis dengan kain tisu berlem (sejenis kain keras). Kancingnya pake kancing transparan, biar tersamar karena motif kainnya sudah cukup meriah. Waktu pengerjaan hanya 30 menit saja.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...