Monday, July 27, 2009

Peasant Blouse a la Tarlen

Akhirnya aku mulai menjahit kembali baju-baju yang ku pakai. Selain senang menjahitnya, hal yang lebih menyenangkan lagi adalah membeli kain-kain lucu dan murah ini di King's atau Pasar Baru, fashion districnya Bandung.

Nah, ceritanya aku nemu model baju ini di salah satu blog yang keren banget :'Blue Print'. Ada model Peasant Blouse yang nampaknya sangat mudah untuk memulai menjahit bajuku sendiri.

Peasant Blouse yang pertama adalah yang dipake Theo. Aku suka corak bahannya, kaya bahan india gitu.. cuma karena licin, motongnya cukup repot. Peasant Blouse yang pertama ini, masih kerasa kurang pas di bagian bahu. Aku terlalu miring bikin potongan antara bahu dan tangannya.

Karena penasaran, aku bikin lagi sekalian untuk menyempurnakan pola dari peasant blouse ini. Yang kedua adalah yang bercorak bunga-bunga hitam putih. Bahunya udah pas, tapi tangannya masih kerasa kurang enak. Akhirnya yang ketiga yang bermotif polka dot, lebih di sempurnakan lagi. Peasant blouse yang pertama aku kasihin Theo, karena nampaknya baju itu lebih pas dipake dia. Sedangkan yang kedua dan yang ketiga aku pakai pas ke Jogja kemaren.

Hanya dibutuhkan waktu 30 menit saja untuk menjahitnya. Oya, kerutan atasnya itu pake elastik karet. Penasaran Nyoba?

thanks to blue print blog for this idea and tutorial..:)

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...