Tuesday, June 30, 2009

Studio dan Perpus Impian (Bagian 1)

TautanSalah satu impianku setelah berkunjung ke Etsy Lab tahun lalu adalah membangun studio sendiri untuk kegiatan craft dan handmade. Alhamdulillah, genap setahun kemudian, impian itu bisa aku wujudkan. Karena AJI Bandung pindah tempat, akhirnya ruangan yang dulunya sekretariat AJIB itu, akhirnya disewa sepenuhnya oleh Tobucil & Klabs dan diubah fungsinya jadi studio kerja untuk Wiku (koordinator Klabs), Sundea (Editor Blog Tobucil) dan teman-teman dari Klab Hobi: Merajut dan Origami. Tentunya, perkakas hobiku juga bisa disimpan di ruangan itu. Aku sedang mempersiapkan sudut jahit di ruangan itu. Nyari meja dan rak untuk menyimpan mesin jahit dan perkakasnya, sehingga mejaku yang sekarang bisa sepenuhnya dipakai untuk prakarya kertas.
TautanHal lain yang sangat menyenangkan akhirnya, ada rak khusus untuk buku-buku perpustakaan Art & Craft yang tidak terganggu fungsinya untuk yang lain-lain. Rak ini masih bisa di tambah satu susun lagi ke atas. Jadinya ada tempat kosong untuk tambahan buku-buku perpustakaan. Jadi ruangan yang dulu di pake buat menyimpan rak kotak-kotak, bisa sepenuhnya dipake untuk display tambahan dan mengembangkan usaha tobucil dalam menjual produk-produk handmade.
Hal penting lainnya, kru tobucil akhirnya punya tempat untuk kerja tanpa terganggu oleh konsumen yang datang mau milihin benang. Kegiatan crafting jadi lebih giat sekarang. Studio ini juga bisa jadi perpanjangan garasi kalau ada kegiatan yang bentrok waktunya. Rasanya setelah memasuki tahun ketiga di jalan aceh, baru terasa mulai enak mengatur ruang berkegiatan.


















Dua sudut yang nantinya akan jadi tempat buat tidur dan rak penyimpanan barang. Sudut satu lagi yang dekat kamar mandi, akan aku pasangi meja sablon biar posisi nyablonnya ga ngehalangin jalan.. bulan depan setelah pulang dari Jogja, kegiatan make over studio akan segera dimulai.. :)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...