Thursday, June 4, 2009

1st Amigurumi: Si Kumis Cabi


Hai hai,
Perkenalkan, namaku Si Kumis Cabi, karya amiguruminya tarlen. Setelah berkali-kali mencoba dan gagal (karena bola kepala yang tarlen buat, selalu saja peang), akhirnya jadilah aku. Aku terbuat dari benang wool yang tarlen dapatkan secara obralan dari perjalanan dia mengunjungi toko-toko rajutan di NYC tahun lalu. Aku sebenernya terbuat dari satu benang yang sama, tapi karena warna benangnya gradasi, tangan, kaki dan kupingku, seperti terajut dari benang yang berbeda.

Mataku terbuat dari kancing-kancing bekas, tarlen sengaja membuatnya tumpuk dua: kancing putih yang berukuran lebih besar dan kancing hitam berukuran lebih kecil. Mataku seperti terbuat dari mata itik ya? tapi menurutku, mataku jauh lebih tiga demensi dengan dua macam dan ukuran yang beda... seperti ikan koki jadinya. Soal kumis, tarlen tuh sebenernya ingin membuat mulut untukku seperti aranzi aronzo, tapi setelah tergunting, jadinya kok malah mirip kumis dan jadi lucu juga.. ya sudah jadilah aku mahluk cabi dan berkumis. Kumisku terbuat dari kain felt dan di tempel dengan lem UHU. Oya badanku ini, berisi dacron loh yang di isi sebelum bagian-bagiannya di tutup mati. Isiannya cukup padat, makanya aku jadi gendut dan cabi (chubby).. tapi ya pede aja lagi.. :D

Temanku yang di foto itu, namanya miss jutek yang tarlen beli di sebuah counter handmade di cafe teko, ciumbuleuit, Bandung. Biar jutek, dia jadi temanku, sebelum tarlen membuat amigurumi dan boneka-boneka lain. Si tarlen ini dari kecil emang senang membuat mainan sendiri, terutama boneka dan baju-bajunya. Aku ga sabar, menantikan anggota keluarga Kumis lainnya atau teman-teman mis jutek lainnya biar tambah meriah.

Itu perkenalan dariku, sampai jumpa dengan anggota keluarga baru amigurumi yang lain...:)

xoxoxo..

2 comments:

Eugenia Gina said...

aiiih! akhirnya ada yg bikin amigurumi :D, sayang aku ngak bisa crochet, tapi suka aja liat hasilnya :) lucu!

vitarlenology said...

iya nih gara-gara bikin si kumis cabi, jadi pengen bikin keluarga si kumis.. heheheh... :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...