Monday, May 18, 2009

Twist And Loop Dozens of Jewelry Design to Knit And Crochet With Wire



Penulis: Annie Modesitt
Fotografer: Bela Borsodi
Penerbit: Potter Craft (www.pottercraftnews.com)
ISBN 0-307-34019-8
"Wire knitting sparkles, it shines and glimmers . When I wear a jewelry piece I have knit, I feel adorned," Annie Modesitt writes.

Kakak perempuanku yang sangat baik itu, mengirimkan buku ini. Waktu itu aku lagi semangat membuat kalung-kalung dengan loom 3 gauge. Buku yang langsung membuatku 'terpukau' karena Annie Modesitt menampilkan kreasinya dengan sangat elegan, setidaknya dari cara dia mempresentasikannya di buku dengan layout yang simple tapi elegan. Bahan dasar yang digunakan Annie dalam karya-karyanya ini sebenarnya sangat sederhana: kawat berwarna, pita dan aneka manik-manik. Dua teknik di tampilkan di sini: merajut (Knitting) dan merenda (Crochet). Hal yang coba ditonjolkan oleh Annie di buku ini menurutku adalah eksplorasi bahan yang selama ini mungkin tidak terpikir oleh banyak orang (kecuali beberapa tahun lalu, waktu pertama kali adikku, Palupi, si guru merajut tobucil itu, sudah membayangkan suatu saat dia akan merajut dengan menggunakan kawat). Untuk itu teknik yang Annie tampilkan juga lebih pada variasi dari teknik dasar merajut dan merenda. Hal ini cukup merangsang pembacanya mengembangkan sendiri kreasinya.

Instruksi yang ditampilkannya pun menurutku cukup detail dan yang cukup penting juga, menurutku, Annie memberikan informasi dasar mengenai karakter dari bahan-bahan yang biasa di gunakan untuk perhiasan. Selain itu tips penting bagaimana merajut dengan menggunakan kawat, termasuk juga alat-alat tambahan yang diperlukan. Informasi yang sangat penting juga yang Annie sampaikan di buku ini adalah bagaimana teknik dasar 'finishing' dari merajut dengan menggunakan kawat ini.

Bagi para rajuters dan rendaers yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda, merajut dengan kawat menjadi pilihan yang patut di coba..

Happy Knitting dan Crocheting.. :)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...