Sunday, May 3, 2009

Kalender Handmade 15 Tahun yang Lalu


Tak sengaja, membongkar isi 'besek' bali tempat menyimpan macem-macem, eh menemukan kalender ini. sebuah kalender yang kubuat dengan tangan waktu aku duduk di semester terakhir SMA. Waktu itu daripada ngerjain latihan soal-soal UMPTN, aku lebih memilih, bikin-bikin yang begini ini.

Kalender ini terbuat dari bahan kertas kalkir dan aku gambarin secara manual pake rapido dan setelah 15 tahun warnyanya sungguh tak berubah. Hanya kalkirnya saja yang menguning. Ujung-ujungnya aku tempelin potongan matras karet yang aku temukan di gudang bapakku dulu (dia selalu menyimpan benda-benda ga jelas untuk hobi montirnya dan diam-diam aku ambil..)

Si kalender ini aku jual juga loh.. hehehe dari SMA aku emang udah nyari duit sendiri dengan berjualan kartu nama handmade, kartu-kartu, kalender macam ini dengan gambar hitam putih karena senjata andalanku adalah rapido aneka ukuran. Waktu itu aku udah menggunakan merek dagang (halahhh.. heheheh..) 'Kiddo the lion'. Si Kiddo ini sebenernya nama kucing kesayangan kami, terutama bapakku. Waktu bapak meninggal, ga lama kemudian si Kiddo menghilang dan ga pernah kembali lagi. Orang-orang bilang, kucing kalo majikan kesayangannya mati, suka ikut mati juga..

Seru juga menemukan kembali kalender ini, mengingatkan perjalanan berkaryaku yang udah dari lama..trus gambarnya masih ala kadarnya gini heheheh...

5 comments:

blogojan said...

wahwah... jadi pengen bikin kalender begituan.. udah nyampe bulan may aku malah gak punya kalender .. cuma ada di hape sama kompi doank.. wkwkw :)

inspiring!

Phiphi said...

WOW...that's really cool!!...

tobucil said...

bikin jan.. dari mei ke mei ga papa.. gambar kamu kan keren.. :)

blogojan said...

ok ok.. akan saya coba.. hehehe :) boleh juga tuh.. dari mei ke mei.. wkwkwk :))

Theluckynumber5 said...

pengen bikin juga jadinya,,,
buat 2011 aja kali ya? hehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...