Saturday, May 16, 2009

Buku Kotak-Kotak John Leguizamo (Edisi Percobaan)























Ini adalah edisi percobaan dari 'In somebody's mind' series yang akan aku bikin. Series ini akan jadi series desain buku orat-oret yang isinya bisa buku kotak-kotak, buku bergaris atau juga blank note halaman kosong, tapi covernya akan menampilkan foto aktor-aktor favoritku heheheh... (tentu saja Johnny Depp dan Daniel Day Lewis termasuk juga). Aku akan memaksimalkan teknik xerografi alias fotocopy dalam pembuatan seri ini, tentunya dengan memanfaatkan printer laser yang ada di tobucil.

Di buku John Leguizamo ini, aku pake kerta korea warna, covernya juga. Tapi aku merasa untuk cover terlalu tipis. aku lagi mikirin enaknya pake kertas kaya gimana.. (mmm.. tiba-tiba terpikir kertas linen meteran yang ada di tobucil.. tapi aku harus nyoba dulu bisa ga ya di print..). Di bagian cover dalam, aku memasang motif India yang aku dapet dari CD buku Indian Pattern. Lucunya sih di dalem ada lagi lagi foto-foto atau kolase si John.. biar grafisnya berkesinambungan. Selain itu, sepertinya aku akan membuat ukurannya lebih kecil. Dari edisi percobaan ini, jadi ketauan deh kekurangannya dimana. Untuk jilidnya aku pake teknik simple sew book binding dengan benang rami katun mix yang ada di tobucil.. harusnya itu benang di kasih wax dulu biar kuat..

Oya, edisi percobaan ini aku kirimkan untuk Elida temanku.. aku bikin amplopnya dari cover buku John Leguizamo juga..

1 comment:

Evitasdesign said...

perkembangan desain grafis maju dengan cepat, dengan teknologi mesin cetak yang sangat mutahir.
industri desain grafis seperti desain cover, desain brosur, dan jasa desain kayanya akan lebih banyak dibandingkan tahun-tahun kemarin.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...