Friday, April 10, 2009

Tempat Laptop Tanpa Jahitan Mesin

Idenya aku dapet dari sini: Design Sponge situs design favoritku. Dengan adaptasi dalam hal bahan, aku bikin dengan menggunakan kain felt dan kain flanel bergaris. aku tambahin lidah untuk menempelkan velcrow sekaligus variasi juga biar ga terlalu polos. Variasi ini bisa bikin tempat laptop ini bisa tampil dua muka. Kalau bosan dengan bagian yang coklat, bisa di balik jadi bagian yang bergaris.

Menggabungkan dua jenis bahan ini sangat mudah. Semua ga di jahit dengan mesin, tapi dengan jahit jelujur dan tusuk piston, menggunakan benang katun warna iceblue biar sekalian variasi juga.

Setelah jadi, baru deh kepikiran, kayanya bagian dasar laptop (bagian belakang) perlu di tambah busa di dalemnya, biar lebih tebel dan ga terlalu tipis. aku lagi nyoba pake bahan-bahan yang lain juga.. dengan prinsip seperti ini dan berbagai ukuran juga. Selain bisa jadi tempat laptop, prinsip pola yang sama bisa jadi tempat kamera digital juga loh.. Selain itu juga, sebenernya bisa di tambah webbing, biar si tempat laptop ini jadi lebih kuat dan bisa ditenteng juga... tunggu saja variasinya ya..

Oya, bahan baku tempat laptop ini juga bisa menggunakan selimut yang sudah tidak terpakai.. seru kan.. daripada selimutnya cuma jadi kain pel, lebih baik diberi nilai lebih dengan disulap jadi tempat laptop..

Selamat mencoba :)

Untuk lebih jelasnya foto bisa dilihat di sini: Album foto Laptop Case

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...