Sunday, February 22, 2009

Jadwal Klabs Tobucil Maret 2009

Akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan foto untuk desain jadwal kegiatan tobucil & klabs selama tahun 2009. Penggunaan foto ini sebenernya sangat praktis dan mudah. Aku bisa menggunakan koleksi fotoku sendiri. Selain itu, pengerjaannya sangat mudah dan murah, karena aku bisa ngeprint sendiri pake printer laser.

Aku pake kertas BC (karton manila) putih, aku potong-potong ukuran A4 dan satu lembar A4 ini, bisa jadi 4 eks jadwal. Bagian foto dan bagian tulisan aku print bolak-balik setelah selesai tinggal di potong empat dengan mengunakan cutter.

Di bulan Maret ini, aku menggunakan empat foto (dua foto gendis dan dua foto sasa) dengan pose yang berbeda. Dari foto berwarna, tinggal aku convert di corel jadi foto hitam putih. Settingan di printer aku pake settingan best quality. Oya aku pake printer laserjet HP 1005. Sebenernya kalo toner yang aku pake toner original, di print dengan seting ekonomis juga udah lumayan hasilnya, tapi berhubung aku pake toner refill, jadi aku pake setting best quality, karena biasanya kualitasnya menurun kalo pake toner refill. Dengan modal 50 ribu (untuk beli karton manila) bisa menghasilkan sekitar 2000 eks jadwal ukuran 13.5 cm x10 cm dengan print bolak-balik (harga toner ga dihitung, tapi kalo pake toner refill harganya 95 ribu bisa bertahan sampai 5000 lembar)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...