Saturday, October 27, 2007

Cover Bukunya M. Fadjroel Rachman

Ini adalah desain cover bukunya Fadjroel Rachman. Tadinya mau kolaborasi bareng Andar Manik, tapi doski sibuk. Jadinya cuma aku yang garap. Bikin buku politik kaya gini sebenernya lebih susah, karena dari isi pastinya serius. Dan gimana covernya bisa mencerminkan keseriusan itu tanpa jadi garing. Aku lupa lagi ini fontnya apa, tapi yang jelas dikerjaain pake corel 11 karena untuk mac compatiblenya sama itu. Dan aku belum juga belajar adobe... oya border hitam itu adalah bagian dari covernya. Jadi si cover itu warna dasarnya hitam dan ada bidang merah di tengah yang memuat judul dan sinopsisnya.

Friday, October 19, 2007

Tas Rajut Pertama

Ini adalah tas rajutan pertama yang berhasil aku selesaikan yang lainnya masih on going heheheheh.. bikin body tasnya kira2 seminggu.. dengan situasi emosional yang lagi sangat intens jadi butuh katarsis untuk menenangkan diri. Makanya ga rapi-rapi amat juga hasilnya, banyak salahnya malah.. tapi ya seperti aku si penganut paham 'tak ada pekerjaan yang sempurna', bisa berusaha bikin lagi yang lebih rapi di kemudian hari heheheh... (alesan aja)..

Tas ini dibuat dari dua jenis benang: aromanis (pale pink) dan corduroy kecil deep pink (katalog benang bisa dilihat di http://tobucil.multiply.com dan pakai 2 teknik rajutan: yang untuk body bagnya tusuk bawah dan tusuk atas, sementara untuk tali tas dan dasar tas pake tusuk atas. Untuk total benang yang dihabiskan: Aromanis 2 gulung dan Corduroy kecil deep pink ini 3 gulung. Benang Corduroynya aku rangkep 3 ply biar lebih kaku hasilnya.. Untuk kain pelapisnya aku jahit tangan pake tusuk piston. Kainnya beli di pasar baru Rp. 6.000/m..





Tas Laptop Kain

Keingetan kalo aku ternyata punya 'removable laptop case'. Laptop case ini sebenernya pernah punya pasangannya tas ransel, tapi ranselnya udah rusak, jadinya dia ga punya pasangan lagi tas yang cocok dan pas. Liburan kemaren daripada bengong, aku bikin tas buat pasangan si laptop case, lagian dompet laptop yang biasa aku pake juga udah super duper dekil, jadi perlu di cuci.

Tas ini pake bahan murah meriah yang aku beli di pasar baru, Bandung. Kalo ga salah permeter cuma Rp. 12.000 trus lebarnya 1,5 m. jadi aku cuma beli 1 m aja. Bahan lapisan dalemnya lebih murah lagi Rp. 6.000 per meter. Pola jahitannya juga sederhana. Butuh waktu sekitar 1 jam dari mulai motong sampai jahit. Aku sengaja ga pake resleting tapi pake kancing aja, sekalian jadi aksen. Lumayan murah meriah..



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...